Elena Rybakina Akan Mendominasi Beberapa Musim Ke Depan, Klaim Jelena Dokic

Penulis: Dian Megane
Minggu 29 Jan 2023, 15:40 WIB
Menurut Jelena Dokic, Elena Rybakina akan mendominasi dalam beberapa musim ke depan

Elena Rybakina [kanan] dan Aryna Sabalenka [kiri] usai final Australian Open 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 4 dunia, Jelena Dokic yakin bahwa Elena Rybakina akan mendominasi dunia tenis putri dalam beberapa ke depan bersama Iga Swiatek dan akan memenangkan lima atau enam Grand Slam dalam perjalanannya.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan kalah di final Australian Open musim 2023 dari petenis peringkat 5 dunia, Aryna Sabalenka dengan tiga set. Tetapi, performanya dalam perjalanan menuju partai puncak membuktikan bahwa ia bukan hanya petenis yang beruntung memenangkan satu gelar Grand Slam.

Dokic menggaungkan pernyataan tersebut ketika berbicara kepada Channel Nine setelah juara Wimbledon musim 2022 menundukkan rekan senegara Sabalenka, Victoria Azarenka yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam dan menghuni peringkat 1 dunia, di semifinal Australian Open. Dokic yakin bahwa petenis berkebangsaan Kazakhstan akan memenangkan lima atau enam gelar Grand Slam jika ia tetap sehat.

"Saya melihat seseorang yang akan menjadi juara Grand Slam lebih dari satu kali, mungkin lima, atau enam Grand Slam. Saya pastinya melihat lebih daripada dua. Hal itu akan bergantung pada cedera. Tetapi jika ia tetap sehat, pastinya seperti itu,” komentar Dokic tentang Rybakina.

“Saya melihatnya akan mendominasi bersama Iga Swiatek selama lima sampai delapan musim ke depan, tidak perlu diragukan.”

Petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek telah mulai mendominasi dalam 12 bulan terakhir, termasuk memenangkan dua gelar Grand Slam dan bertengger di peringkat 1 dunia.

Sementara mantan semifinalis Wimbedon menunjukkan bahwa petenis berkebangsaan Kazakhstan masih memiliki ruang untuk berkembang dan bahkan semakin membaik.

“Saya sebenarnya berpikir bahwa ia bahkan akan semakin membaik. Saya pikir ia masih harus mengembangkan permainannya, tetapi senjata andalannya bisa dihasilkan dengan begitu baik. Saya senang dengan hal yang saya lihat,” tambah Dokic.

Mantan petenis AS, Jim Courier juga membagikan pandangannya tentang masa depan juara Wimbledon musim 2022. Ia yakin bahwa teknik impresif petenis berkebangsaan Kazakhstan akan membuatnya lebih mudah untuk tetap konsisten.

“Mengapa saya juga berpikir akan ada konsistensi dan masa panjang dalam kariernya, adalah ia secara teknik begitu hidup, pegangannya, ayunannya, setiap pukulan dari raketnya,” tutur Courier.

“Tidak ada banyak hal yang harus diubah, hanya sedikit tambahan, mungkin menambahkan slice dalam permainannya, lebih sering maju ke depan. Ya, saya melihat seseorang yang akan banyak menang.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, wimbledon, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elena-rybakina-akan-mendominasi-beberapa-musim-ke-depan-klaim-jelena-dokic
515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini