Eleminasi Elise Mertens, Iga Swiatek Belum Terkalahkan Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Jumat 19 Apr 2024, 05:00 WIB
Eleminasi Elise Mertens, Iga Swiatek Belum Terpatahkan Di Stuttgart

Iga Swiatek [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Iga Swiatek mengawali musim clay-court 2024 dengan gemilang setelah ia mengeleminasi Elise Mertens dengan 6-3, 6-4 di babak kedua Stuttgart Open.

Melakoni pertandingan pertama di clay-court sejak memenangkan French Open musim 2023, petenis peringkat 1 dunia membutuhkan waktu 1 jam 33 menit untuk mengatasi petenis peringkat 30 dunia, Mertens dan menyegel satu tempat di perempatfinal Stuttgart Open untuk kali ketiga secara beruntun.

“Saya merasa benar-benar gembira dengan cara saya bermain,” seru Swiatek. “Pertandingan pertama di clay-court, jadi, selalu menantang. Elise bermain dengan benar-benar baik. Kadang-kadang ketika bertahan saya harus bersabar dan benar-benar bekerja keras demi poin-poin. Jadi, saya merasa senang dengan cara saya mengatasinya.”

“Itu adalah salah satu hal yang harus anda ubah dari hard-court, anda harus siap untuk rally-rally yang lebih panjang dan bagi petenis untuk bisa mengembalikan banyak bola. Anda harus mengubah pola pikir anda untuk lebih bersabar.”

Juara bertahan di Stuttgart dalam dua musim terakhir kini tetap belum terkalahkan di Stuttgart dan mencatatkan 9-0 berkat kemenangan atas petenis berkebangsaan Belgia, Mertens.

Mertens telah mengantongi banyak kemenangan dalam kariernya, termasuk tujuh kemenangan atas petenis peringkat 5 besar, tetapi hal yang cukup mengejutkan adalah ia baru pertama kali bertemu petenis berkebangsaan Polandia di nomor tunggal dan petenis berkebangsaan Polandia tampil memukau di pertemuan pertama mereka, termasuk mengkonversi empat dari enam peluang break point yang ia ciptakan.

Mengawali set pertama, petenis unggulan pertama membangun keunggulan 5-1 di set pertama sebelum petenis berkebangsaan Belgia mampu mengejar hingga kedudukan menjadi 5-3. Petenis unggulan pertama lalu tertinggal dengan 0/30 di service game berikutnya, tetapi setelah itu ia menyambar empat poin secara beruntun dan mengklaim set pertama setelah pengembalian backhand petenis berkebangsaan Belgia terlalu melebar pada peluang match pointnya.

Memasuki set kedua, kedua petenis bertarung lebih sengit hingga juara bertahan unggul dengan 5-4. Pertahanan kokoh Mertens membantunya mengamankan tiga peluang match point yang ia hadapi, tetapi petenis peringkat 1 dunia akhirnya mampu mengkonversi peluang keempat dan melenggang ke perempatfinal.

Tugas selanjutnya bagi Swiatek adalah laga perempatfinal melawan juara US Open musim 2021, Emma Raducanu yang mengalahkan petenis berkebangsaan Ceko, Linda Noskova dengan 6-0, 7-5. Pertemuan antara kedua juara Grand Slam akan menjadi laga ulang dari laga perempatfinal mereka di Stuttgart Open musim 2022 yang petenis unggulan pertama menangkan. Petenis unggulan pertama juga memenangkan pertemuan mereka di Indian Wells musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Iga Swiatek, Elise Mertens, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/eleminasi-elise-mertens-iga-swiatek-belum-terkalahkan-di-stuttgart
303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini