Dominic Thiem Cetak Kemenangan Ke-250 Di Hamburg

Penulis: Dian Megane
Rabu 24 Jul 2019, 06:26 WIB
Dominic Thiem Cetak Kemenangan Ke-250 Di Hamburg

Dominic Thiem

Berita Tenis: Dominic Thiem mencatatkan kemenangan ke-250 dalam kariernya di Hamburg European Open usai mengalahkan runner up musim 2016, Pablo Cuevas dengan 6-3, 7-6 dalam waktu 1 jam 41 menit.

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan pertama, Thiem telah mengalahkan petenis berkebangsaan Uruguay, Cuevas dalam tiga kesempatan pada musim ini, termasuk di Argentina Open dan French Open.

Demi satu tempat di perempatfinal, petenis berkebangsaan Austria, Thiem akan berhadapan dengan petneis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics.

Dengan kemenangan atas Cuevas, Thiem musim ini mencatatkan 24-10 setelah di Wimbledon ia langsung tersingkir dari babak pertama (kalah dari Sam Querrey). Petenis berusia 25 tahun tersebut mengklaim gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Indian Wells (mengalahkan Roger Federer) pada Maret lalu, diikuti dengan memenangkan gelar turnamen level 500, Barcelona Open (mengalahkan Daniil Medvedev) pada April lalu. Bulan lalu, ia berakhir sebagai runner up di French Open untuk kali kedua secara beruntun setelah lagi-lagi kalah dari Rafael Nadal.

“Saya berharap musim grass-court bisa berlangsung lebih lama. Saya juga menyukai lapangan hijau, tetapi sayangnya saya hanya melakoni satu pertandingan. Jadi, saya berharap saya bisa tampil lebih baik musim depan,” ungkap Thiem.

“Saya kembali ke clay-court selama dua pekan dan saya akan berusaha untuk menikmatinya sebanyak mungkin.”

Di laga lain, petenis unggulan keempat, Nikoloz Basilashvili mengawali usahanya demi mempertahankan gelar di Hamburg dengan memetik kemenangan 6-4, 6-3 atas qualifier asal Bolivia, Hugo Dellien dalam waktu 67 menit. Ia selanjutnya harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Juan Ignacio Londero yang memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya untuk mengalahkan Alejandro Davidovich Fokina dengan 6-3, 6-2 dalam waktu 66 menit saja.

Petenis unggulan ketiga, Fabio Fognini juga bernasib mujur setelah mengukir kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis tuan rumah, Julian Lenz dan akan bertemu petenis tuan rumah lainnya, Rudolf Molleker di babak kedua.

Sementara petenis berkebangsaan Perancis, Richard Gasquet membukukan laga babak kedua melawan Jeremy Chardy setelah Gasquet menumbangkan Sumit Nagal dengan 6-2, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, European Open, Dominic Thiem, Pablo Cuevas, Nikoloz Basilashvili, Fabio Fognini

434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini