Di Masa Depan, Rafael Nadal Ingin Diingat Seperti Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Mei 2020, 10:45 WIB
Di Masa Depan, Rafael Nadal Ingin Diingat Seperti Ini

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Di awal kariernya, sejumlah pihak yakin bahwa petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal akan segera pensiun dari dunia tenis.

Namun, petenis peringkat 2 dunia, Nadal menyanggah pendapat tersebut dengan memenangkan banyak Grand Slam, bahkan setelah usianya melewati 30 tahun.

Dalam sebuah wawancara dengan La Voz de Galicia, Nadal ditanya tentang bagaimana ia ingin diingat di masa depan dan petenis berusia 33 tahun tersebut memberikan jawaban yang penuh pemikiran.

“Sebagai individu yang baik, lebih daripada apapun,” jawab Nadal.

“Saya ingin meninggalkan dunia tenis dengan kesan sebagai individu yang normal. Dan orang-orang yang telah bekerja bersama saya selama ini di turnamen memiliki kenangan yang positif tentang diri saya sebagai seorang manusia, bukan sebagai seorang petenis.”

“Saya akan diingat sebagai petenis karena saya mencapai sejumlah hal yang istimewa. Tetapi hal yang paling penting bagi saya adalah hubungan antar personal, jauh melebihi kenangan tentang olahraga yang mungkin dimiliki seseorang.”

“Karier olahraga akan berlalu, tetapi hubungan antar personal akan bertahan dan membantu anda untuk menjadi bahagia. Tidak ada apapun yang lebih penting dalam kehidupan ini selain hal itu. Jika anda memiliki 30 gelar Grand Slam, tetapi anda tidak memiliki teman, anda akan menjalani masa depan yang tidak bahagia.”

“Lebih baik tidak memiliki gelar Grand Slam dan bekerja setiap hari di mana pun dengan upah bulanan yang cukup dan memiliki hubungan serta teman yang baik. Hal itu akan memberi anda kebahagiaan lebih dari uang yang bisa anda miliki atau pencapaian apapun yang bisa anda capai.”

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/di-masa-depan-rafael-nadal-ingin-diingat-seperti-ini
740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini