Demi Semifinal Di Indian Wells, Angelique Kerber Tundukkan Venus Williams

Penulis: Dian Megane
Jumat 15 Mar 2019, 10:28 WIB
Demi Semifinal Di Indian Wells, Angelique Kerber Tundukkan Venus Williams

Angelique Kerber

Berita Tenis: Pada pertarungan antara juara Grand Slam dan mantan petenis peringkat 1 dunia, Angelique Kerber mencatatkan kemenangan atas Venus Williams di perempatfinal BNP Paribas Open, Indian Wells.

Petenis unggulan kedelapan, Kerber memastikan diri melaju ke semifinal ketiganya di Indian Wells dengan kemenangan7-6, 6-3 atas petenis favorit tuan rumah, Williams.

Juara Wimbledon musim lalu, Kerber memenangkan lima dari delapan pertemuan sebelumnya melawan Williams, tetapi petenis berusia 38 tahun, Williams memenangkan tiga dari lima pertemuan mereka di atas hard-court sebelum bertemu di Indian Wells musim ini. Tetapi, Kerber mengklaim set pertama yang berlangsung ketat demi memudahkannya menglaim kemenangan setelah 1 jam 36 menit.

Petenis perinkat 8 dunia, Kerber tampil meyakinkan dalam pengembalian bolanya, termasuk merebut 16 dari 26 poin servis kedua Williams. Williams juga tampil dengan permainan yang bertenaga, tetapi servis Williams tidak sepenuhnya bisa diandalkan dan hanya berhasil menembakkan satu ace di sepanjang pertandingan.

Williams juga tampil cukup apik untuk bertahan dipertandingan dan hampir merebut set pertama, tetapi empat unforced error di babak tiebreak set pertama membuatnya harus rela kehilangan set pertama.

Sempat imbang 2-2 di set kedua, Kerber memperlihatkan tajinya dan merebut dua game selanjutnya hingga unggul dengan 4-2. Setelah mengkonversi peluang break point kedelapan di set kedua, Kerber dengan mudah melalui sisa pertandingan dan hanya melakukan dua unforced error ketika kedudukan menunjukkan 5-2.

Williams sempat menahan laju Kerber dengan mencuri game selanjutnya, tetapi di game kesembilan Kerber memenangkannya tanpa balas dan ia pun berakhir di semifinal.

Petenis berusia 31 tahun, Kerber yang melenggang ke semifinal di Indian Wells untuk kali pertama sejak 2013, akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-23 yang tengah memanas, Belinda Bencic. Bencic akan berusaha mengklaim kemenangan ketujuh atas petenis peringkat 10 besar dalam sembilan pertandingan terakhiryang dilakoninya ketika ia bertemu Kerber.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Angelique Kerber, venus williams, Belinda Bencic

848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini