Demi Babak Keempat Miami Open, Jalan Terjal Daniil Medvedev Lalui

Penulis: Dian Megane
Senin 29 Mar 2021, 16:23 WIB
Daniil Medvedev jatuh bangun demi melaju ke babak keempat Miami Open 2021

Perjuangan keras Daniil Medvedev di babak ketiga Miami Open 2021 berbuah manis

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Daniil Medvedev memerlukan dua babak tiebreak, waktu lebih dari 2 jam 30 menit, dan banyak cairan ion demi bertahan di babak ketiga Miami Open.

Petenis peringkat 2 dunia mendapatkan dua peluang match point dan siap untuk menutup pertandingan di set kedua, tetapi ia menemukan dirinya dalam pertarungan sengit melawan petenis berkebangsaan Australia, Alexei Popyrin sebelum memetik kemenangan ketat 7-6, 6-7, 6-4.

“Kemenangan itu mungkin salah satu kemenangan termanis dalam karier saya, karena saya mengalami kram parah di set ketiga,” seru Medvedev.

“Hal lain ketika anda mengalami kram ketika anda unggul dalam kedudukan, tetapi saya mulai mengalami kram sebelumnya. Cukup sulit untuk memikirkan tentang kemenangan dalam kondisi seperti itu.”

“Di waktu yang sama, saya seharusnya bisa memenangkannya dengan dua set langsung dan kita tidak akan membicarakan tentang kram. Tetapi apa pun yang terjadi, kita telah mendapatkan hasilnya, dan saya merasa senang bisa melalui semua kesulitan di pertandingan yang pastinya cukup gila itu.”

Memasuki laga babak ketiga Miami Open, runner up Australian Open musim 2021 unggul dalam head to head melawan Popyrin – petenis yang secara regular telah menjadi rekan berlatihnya di sepanjang musim – dengan 2-0.

Sementara petenis yang memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Singapore Tennis Open musim ini, bermain dengan baik untuk bertahan melawan petenis berkebangsaan Rusia, termasuk mengimbangi ritme juara petenis berkebangsaan Rusia dan menciptakan lebih banyak winner di set pertama yang berlangsung ketat. Tetapi unforced error yang dilakukannya membuat petenis berkebangsaan Australia berada di bawah tekanan sebelum set pertama menjadi miliki petenis yang ada di seberang netnya.

Meskipun petenis unggulan pertama memegang kontrol set kedua dengan merebut keunggulan 4-1, Popyrin menemukan kekuatan lain sebelum mengkonversi set point ketiga di babak tiebreak, sehingga mengantarkan pertandingan menuju set ketiga.

Mermasuki set ketiga, petenis berkebangsaan Rusia cukup kewalahan secara fisik, bahkan meminta cairan ion dari fisio dan berjuang melawan kram. Ia berhasil membuat poin-poin tetap pendek dan meski sedikit goyah, ia membukukan satu tempat di babak keempat Miami Open setelah 2 jam 39 menit.

Demi melaju ke perempatfinal Miami Open untuk kali pertama, Medvedev akan bertemu petenis tuan rumah, Frances Tiafoe yang melumpuhkan petenis unggulan ke-16, Dusan Lajovic dengan 1-6, 7-5, 6-3.

Sementara itu, akan ada petenis yang pertama kali lolos ke perempatfinal turnamen Masters 1000 ketika petenis unggulan ke-22, Taylor Fritz bertemu petenis unggulan ke-32, Alexander Bublik.

Fritz melenggang ke babak keempat Miami Open berkat kemenangan 6-4, 3-6, 6-1 atas Cameron Norrie, sementara Bublik mengalahkan James Duckworth dengan 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Daniil Medvedev, Alexei Popyrin, Frances Tiafoe, Taylor Fritz, Alexander Bublik

650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini