banner babe

Daria Kasatkina Lega Musim Bak Mimpi Buruk Berakhir

Penulis: Dian Megane
Rabu 16 Okt 2019, 20:55 WIB
Daria Kasatkina Lega Musim Bak Mimpi Buruk Berakhir

Daria Kasatkina

Berita Tenis: Hari Selasa (15/10) lalu di Kremlin Cup, Moskow memunculkan emosi yang beragam bagi Daria Kasatkina di akhir musim yang baginya berjalan bak roller-coaster.

Pada babak pertama Kremlin Cup, juara bertahan, Kasatkina kalah dengan 6-1, 6-4 dari petenis unggulan kelima asal Ukraina, Dayana Yastremska. Kekalahan tersebut menjadi kekalahan ke-21 Kasatkina pada musim ini dan menjadi akhir dari musim yang sebagian besar membawa kekecewaan bagi petenis berusia 22 tahun, Kasatkina.

Petenis berkebangsaan Rusia, Kasatkina hanya berhasil memenangkan pertandingan secara beruntun di dua turnamen pada musim ini dengan pencapaian terbaiknya terjadi awal bulan ini di China Open, Beijing ketika ia lolos ke perempatfinal sebelum kalah dari Caroline Wozniacki.

“Saya berjuang keras menemukan kata-kata yang tepat untuk mendeskripsikan secara akurat musim saya dan tidak disensor,” aku Kasatkina.

“Saya bahkan tidak mampu mengatakan ada naik turun di musim ini, karena semuanya hanya ada penurunan saja.”

“Saya sangat senang bahwa musim ini akhirnya berakhir dan musim yang akan datang akan dimulai kembali dari bawah. Saya tidak perlu memenangkan banyak poin untuk mengkonfirmasi tempat saya di peringkat turnamen WTA. Saya hanya ingin melupakannya, menarik kesimpulan, belajar dari kesalahan, dan mempersiapkan diri untuk menghadapi musim yang baru.”

Kemunduran musim ini berbading terbalik dengan 12 bulan lalu ketika ia menempati peringkat tertinggi dalam kariernya ketika menghuni peringkat 10 dunia. Pada musim 2018, ia berhasil mencatatkan tujuh kemenangan atas petenis peringkat 10 dunia dan melenggang ke dua perempatfinal Grand Slam.

“Ada begitu banyak momen, tidak hanya berkaitan dengan tenis, ada juga masalah yang menyinggung sisi psikologis dan kehidupan saya. Semuanya entah bagaimana seperti runtuh dalam satu musim. Hal itu terjadi, saya berharap musim depan akan ada perbaikan dari hal ini dan semuanya akan berbeda,” jelas Kasatkina.

Dampak dari kekalahan lebih awal di Moskow pekan ini memaksa peringkat Kasatkina merosot hingga ke peringkat 70 dunia pada pekan depan. Saat ini ia berada dalam bahaya jelang akhir musim dan berpotensi mengakhiri musim ini dengan peringkat terburuk sejak musim 2014.

Artikel Tag: Tenis, Kremlin Cup, Daria Kasatkina

293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini