Kisah Dongeng Alejandro Tabilo Berlanjut Ke Perempatfinal Di Roma

Penulis: Dian Megane
Selasa 14 Mei 2024, 23:08 WIB
Kisah Dongeng Alejandro Tabilo Berlanjut Sampai Ke Perempatfinal Di Roma

Alejandro Tabilo [image: reuters]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai menundukkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di babak ketiga Italian Open, Roma musim 2024, laju Alejandro Tabilo belum terbendung.

Kini, petenis berkebangsaan Chili menjejakkan kaki di perempatfinal Italian Open setelah memenangkan pertarungan yang menarik melawan petenis unggulan ke-16, Karen Khachanov dengan hasil ketat 7-6, 7-6 di babak keempat. Dengan kemenangan tersebut, ia menyamakan head to head mereka menjadi 1-1, setelah petenis berusia 27 tahun memenangkan pertemuan pertama mereka di `s-Hertogenbosch musim 2022.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berusia 26 tahun melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya dan akan menjadi lawan Zhang Zhizhen demi satu tempat di semifinal Italian Open.

“Hanya berada di perempatfinal pertama saya (turnamen Masters 1000) adalah perasaan yang tampak tidak nyata, hanya berusaha menyerap semuanya saat ini. Ini perasaan yang luar biasa,” seru Tabilo.

Petenis unggulan ke-29 melalui waktu yang lebih menantang ketika melawan petenis yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo, Khachanov dibandingkan ketika ia melawan petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic yang ia kalahkan dengan 6-2, 6-3.

Petenis berkebangsaan Chili melalui babak tiebreak set kedua yang berlangsung menegangkan setelah melibatkan 11 break servis, dua peluang set point bagi Khachanov, dan lima match point bagi petenis berkebangsaan Chili yang meluapkan kegembiraan setelah volley yang ia tembakkan mengantarkannya menuju kemenangan.

“Ada banyak rasa tegang di pertandingan itu, seperti perasaan bahwa lengan saya benar-benar berat dan di beberapa poin servis terakhir, saya seperti berpikir, ‘Saya hanya harus mempertaruhkan semuanya’,” tambah Tabilo yang memenangkan 77 persen poin dari servis pertamanya dan 52 persen poin dari servis keduanya.

“Dengan kemenangan dua hari sebelumnya (melawan Djokovic), ini sungguh gila. Saya hanya harus mematikan telepon genggam saya dan hanya berada bersama tim saya, bersama orang-orang yang dekat dengan saya, dan saya hanya merasa gembira bahwa saya mampu menyegarkan kembali pikiran saya.”

Zhang juga tengah menuliskan kisah dongengnya sendiri setelah petenis berkebangsaan Cina menundukkan petenis berkebangsaan Brazil, Thiago Monteiro dengan 7-6, 6-3.

Seperti halnya Tabilo, sampai sejauh ini Zhang belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju perempatfinal di Roma.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Alejandro Tabilo, Karen Khachanov, Zhang Zhizhen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kisah-dongeng-alejandro-tabilo-berlanjut-ke-perempatfinal-di-roma
341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini