Taylor Fritz Tetap Tenang Demi Bungkam Grigor Dimitrov Di Roma

Penulis: Dian Megane
Selasa 14 Mei 2024, 23:29 WIB
Taylor Fritz Tetap Tenang Demi Singkirkan Grigor Dimitrov Dari Roma

Taylor Fritz [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Taylor Fritz bangkit dengan cepat usai menelan kekecewaan di babak tiebreak set kedua demi mengalahkan Grigor Dimitrov di babak keempat Italian Open, Roma musim 2024.

Petenis unggulan ke-11 mengukir kemenangan 6-2, 6-7, 6-1 atas petenis unggulan kedelapan, Dimitrov demi lolos ke perempatfinal Italian Open untuk kali pertama dalam kariernya pada kunjungan kelima ke ibukota Italia tersebut.

Kunci kemenangan petenis AS adalah cara ia bereaksi terhadap kekalahan di babak tiebreak set kedua, di mana ia menyia-nyiakan satu peluang match point dan mengamankan sembilan peluang set point petenis berkebangsaan Bulgaria, Dimitrov sebelum petenis unggulan kedelapan akhirnya mampu menyamakan kedudukan satu set sama setelah petenis AS melakukan pelanggaran ganda.

Di set penentu, semifinalis Madrid Open musim 2024 meningkatkan kembali level permainan seperti yang ia perlihatkan di set pertama, sementara juara ATP Finals musim 2017 kesulitan untuk mempertahankan ritme servisnya. Petenis AS mematahkannya di game kedua dan game kelima dalam perjalanan memenangkan babak keempat yang berlangsung selama 2 jam 42 menit.

“Sejujurnya, saya merasa berada di situasi itu dengan normal, saya bisa saja merasa lebih tegang, tetapi sejujurnya, saya merasa saya cukup tenang,” ungkap Fritz ketika ditanya tentang babak tiebreak set kedua yang melibatkan 24 poin.

“Saya pikir itu cukup berat karena perlahan matahari menggerakkan keseluruhan pertandingan dan tepat di babak tiebreak adalah kali pertama menjadi momen yang buruk bagi saya berada di sisi itu. Jadi, saya melakukan pelanggaran ganda.”

Petenis AS menyelesaikan pertandingan dengan mengamankan ke-11 peluang break point yang ia hadapi. Ia juga melesatkan 13 ace dalam perjalanan mencatatkan 2-1 dalam head to head melawan Dimitrov.

“Kadang-kadang anda mendapatkan perasaan itu, bahwa anda merasa sangat prima dan tenang di bawah tekanan, dan kadang-kadang sebaliknya,” tambah Fritz ketika ditanya tentang kelihaiannya dalam poin-poin krusial melawan petenis unggulan kedelapan.

“Hal itu datang dan pergi, dan kali ini saya merasa sangat tenang di sepanjang pertandingan. Saya benar-benar merasa tenang di pertandingan kali ini.”

Kini melenggang ke perempatfinal turnamen ATP untuk kali ke-50 dalam kariernya, Fritz akan menantang petenis unggulan ketiga, Alexander Zverev demi memperebutkan satu tempat di semifinal Italian Open, setelah petenis berkebangsaan Jerman mengalahkan petenis berkebangsaan Portugal, Nuno Borges dengan 6-2, 7-5.

Sampai saat ini, Zverev unggul dalam head to head mereka dengan 4-3, tetapi Fritz memenangkan pertemuan terakhir mereka di United Cup musim 2023.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Taylor Fritz, Grigor Dimitrov, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/taylor-fritz-tetap-tenang-demi-bungkam-grigor-dimitrov-di-roma
298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini