Dari Idola Jadi Rival, Reaksi Casper Ruud Usai Dibantai Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Jun 2022, 10:14 WIB
Reaksi Casper Ruud usai gagal lumpuhkan Rafael Nadal di French Open

Casper Ruud [kanan] dan Rafael Nadal [kiri] di French Open musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Bermusim-musim lalu, Casper Ruud yang masih lebih muda duduk di Court Philippe Chatrier dan menyaksikan Rafael Nadal memenangkan gelar French Open.

Musim ini, petenis berusia 23 tahun mendapatkan sudut pandang yang berbeda ketika petenis berkebangsaan Spanyol, Nadal menyambar gelar French Open ke-14 dalam kariernya.

“Saya menikmati kedua hari itu, tetapi tentu terasa lebih menyenangkan ketika berada di sana dan bertanding,” ungkap Ruud setelah kalah di final Grand Slam pertama dalam kariernya.

“Ada momen tertentu yang saya pikir bagi karier semua orang akan anda ingat dibandingkan momen lain, jadi, final ini akan berada di puncak daftar saya, pertandingan terbesar yang pernah saya lakoni.”

“Ia petenis yang saya saksikan di televisi selama 16, 17 musim terakhir. Berada di sana dan bertanding melawannya, itu tentu menjadi tantangan, tetapi salah satu yang sangat saya nikmati. Tentu saya berhadap bisa membuat pertandingannya lebih sengit, tetapi pada akhirnya, suatu hari nanti saya harap saya bisa mengatakan kepada cucu-cucu saya bahwa saya bertanding melawan Rafa di Court Philippe Chatrier dan di final. Mereka mungkin akan mengatakan, ‘Wah, kau melakukannya?’, lalu saya akan menjawab, ‘Ya’. Saya mungkin akan menikmati momen itu untuk waktu yang panjang.”

Ada dua momen tertentu yang menonjol bagi petenis berkebangsaan Norwegia pada pertemuan pertama melawan juara Australian Open musim 2022, Nadal.

“Match point selalu menjadi bagian yang paling diingat dan ia menyelesaikannya dengan impresif, sebuah winner yang menyentuh garis. Melihat bolanya menyentuh garis, itu yang paling bisa saya ingat untuk saat ini,” lanjut Ruud.

“Dan tentu memasuki lapangan. Sesuatu yang sedikit lucu ketika ia bertanding, ketika pihak turnamen melakukan intro dan ia mengatakan ia memenangkan turnamen di sepanjang waktu, hal itu tidak pernah berhenti, tampaknya. Membutuhkan sekitar setengah menit untuk mengatakan semua musim itu. Saya pikir itu juga menjadi sesuatu yang akan saya ingat.”

Petenis unggulan kedelapan mengakui bahwa menghadapi Nadal di lapangan tempat ia memenangkan 14 dari 14 final yang ia lakoni merupakan tantangan tersulit yang ia hadapi di dunia tenis.

“Saya mengatakan sebelum pertandingan bahwa saya menerkanya. Tetapi kini saya pikir saya mengetahuinya. Setidaknya apa yang saya hadapi. Itu benar-benar menantang dan sangat menyulitkan. Tetapi saya mengetahuinya,” tutur Ruud.

“Sedikit menyulitkan untuk membuat diri saya nyaman dalam situasi itu di awal pertandingan, tetapi seiring dengan berjalannya pertandingan, saya merasa sedikit lebih baik, saya bisa menenangkan diri. Tetapi itu menantang, karena anda bertanding melawannya, petenis putra yang memenangkan Grand Slam terbanyak, dan di lapangan ini, di final, itu sama sekali tidak mudah. Tetapi itu layak dicoba dan itu pengalaman berharga, pastinya.”

Sebelum French Open musim ini, petenis berusia 23 tahun belum pernah melampaui babak keempat Grand Slam dan ia yakin ada banyak hal yang bisa ia ambil dari performanya dii French Open setelah ia menargetkan konsistensi yang lebih baik di Grand Slam.

“Saya tidak memainkan permainan terbaik di setiap poin dari turnamen, tetapi saya mampu memenangkan poin paling penting dan menyadari bahwa pertandingan lima set terbaik bisa sangat panjang, bisa menjadi maraton,” tukas Ruud.

“Itu sesuatu yang saya pikir akan saya pelajari, hal yang saya ambil dari pengalaman ini. Meyadari bahwa saya juga bisa mempertahankan tubuh saya dengan baik, tidak ada terlalu banyak rasa sakit atau cedera selama dua pekan terakhir serta melakoni sejumlah pertandingan panjang. Jadi, itu juga menjadi isyarat yang positif bagi saya.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Casper Ruud, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dari-idola-jadi-rival-reaksi-casper-ruud-usai-dibantai-rafael-nadal
930  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini