Daniil Medvedev Tenggelamkan Grigor Dimitrov Di Wina

Penulis: Dian Megane
Jumat 27 Okt 2023, 09:03 WIB
Grigor Dimitrov Gigit Jari, Daniil Medvedev Jejakkan Kaki Di Perempatfinal Wina

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev dan Grigor Dimitrov menghibur para penonton di Vienna Open musim 2023 dengan menyuguhkan laga yang menarik.

Petenis unggulan pertama sekaligus juara bertahan harus mengerahkan kemampuan terbaik demi mengklaim kemenangan 3-6, 6-2, 6-4 atas petenis berkebangsaan Bulgaria, Dimitrov di babak kedua Vienna Open.

“Itu pertandingan yang impresif,” aku Medvedev. “Ia mengawalinya dengan benar-benar baik dan saya melewatkan cukup banyak hal. Ia unggul dan dimulai dari set kedua saya mulai bermain dengan lebih baik dan lebih baik, menempatkan lebih banyak bola, dan bermain lebih cepat ketika saya membutuhkannya.”

“Saya mampu memegang kontrol pertandingan, tetapi itu sangat menantang dan bisa saja berakhir sebaliknya. Saya merasa sangat senang bisa melakukannya.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia tampil dengan groundstroke yang tidak biasanya di awal pertandingan, meskipun ia mendapatkan sedikit waktu untuk bisa menstabilkan permainannya, karena Dimitrov memperlihatkan permainan berkualitas tinggi di set pertama, termasuk menembakkan sejumlah pukulan impresif, baik dari forehand mau pun backhandnya.

Namun, begitu petenis unggulan pertama menemukan kembali kemampuan bertahan ciri khasnya, ia perlahan mengambil alih kontrol pertandingan.

Juara bertahan mematahkan Dimitrov di game pembuka set kedua dan tidak terbendung untuk memaksakan set ketiga. Ia memperlihatkan mentalitas tangguh di momen-momen krusial, termasuk di game kesembilan set ketiga, ketika ia mematahkan servis petenis berkebangsaan Bulgaria tanpa balas.

Juara US Open musim 2021 menyelesaikan pertandingan dengan melesatkan 31 winner, termasuk 14 ace dan kini mencatatkan 6-2 dalam head to head melawan Dimitrov. Selain itu, ia kini mendominasi head to head mereka di turnamen hard-court dalam ruangan dengan 3-0 setelah ia mengalahkan petenis berkebangsaan Bulgaria di Wina musim lalu dan Rotterdam awal musim ini.

Meskipun Dimitrov memberikan perlawanan sengit, petenis peringkat 3 dunia, Medvedev bertahan sekuat tenaga untuk membukukan laga perempatfinal Vienna Open melawan petenis unggulan kedelapan, Karen Khachanov. Sampai saat ini petenis unggulan pertama unggul dalam head to head mereka dengan 4-1, termasuk memenangkan dua pertemuan mereka pada musim ini di Adelaide dan Miami.

Rekan senegara Medvedev, Andrey Rublev juga lolos ke perempatfinal Vienna Open usai mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Matteo Arnaldi dengan 7-6, 6-3. Selanjutnya ia akan bersaing melawan petenis unggulan kelima, Alexander Zverev demi satu tempat di semifinal.

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, Daniil Medvedev, Grigor Dimitrov, Andrey Rublev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-tenggelamkan-grigor-dimitrov-di-wina
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini