Daniil Medvedev Lakukan Ini Usai Penundaan Panjang Akibat Hujan Di Miami

Penulis: Dian Megane
Rabu 29 Mar 2023, 22:18 WIB
Daniil Medvedev Pilih Lakukan Ini Usai Penundaan Panjang Di Miami Open

Daniil Medvedev di Miami musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Daniil Medvedev menjelaskan tantangan ketika harus menunggu setelah ada penundaan yang cukup panjang akibat hujan, lalu bermain hingga larut malam di Miami Open musim 2023.

Meski begitu, juara US Open musim 2021 berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Quentin Halys dengan kemenangan meyakinkan 6-4, 6-2 demi melenggang ke perempatfinal Miami Open.

Petenis unggulan keempat menyatakan bahwa hal yang bisa ia lakukan adalah berbaring selama 5 jam karena ia menunggu untuk bisa memasuki lapangan dan bahkan tidak merasa yakin apakah ia bisa bermain pada malam itu.

Jadwal pertandingan terganggu oleh hari yang dirusak hujan di Miami Open dan pertandingan petenis unggulan keempat melawan Halys merupakan pertandingan terakhir pada hari tersebut di lapangan Grandstand. Pertandingan tersebut diawali dengan pertarungan panjang antara Christopher Eubanks melawan Adrian Mannarino yang akhirnya dimenangkan Eubanks usai melalui dua babak tiebreak.

Melewati situasi yang menyulitkan tanpa banyak keributan, mantan petenis peringkat 1 dunia menjelaskan bagaimana ia mempersiapkan diri demi pertandingan setelah ada penundaan hujan dan harus menunggu pertandingan lain selesai.

“Saya sejujurnya berpikir pertandingan itu akan dibatalkan. Saya hanya berbaring, tidak ada hal lain yang bisa dilakukan. Pada dasarnya, saya berbaring selama 5 jam, hanya menenangkan diri,” aku Medvedev.

Petenis peringkat 5 dunia menyatakan bahwa jauh lebih menantang baginya untuk memulai pertandingan pada waktu yang telah melewati waktu tidurnya.

“Saya merasa benar-benar gembira bahwa saya bisa bertanding dengan tidak begitu buruk karena itu tidak mudah. Ketika anda bertanding pada tengah malam, maksud saya, saya biasanya telah tidur saat tengah malam, jadi, saya berusaha untuk memainkan permainan saya,” tambah Medvedev.

Petenis unggulan keempat kini terpaut dua kemenangan lagi untuk melenggang ke final kelima secara beruntun. Sebelum tiba di Miami Open, ia memenangkan gelar secara beruntun di Rotterdam, Doha, dan Dubai, lalu kalah dari Carlos Alcaraz di final Indian Wells dua pekan lalu.

Di perempatfinal Miami Open, Medvedev yang mengincar gelar pertama di Miami, akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Eubanks yang lolos ke perempatfinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya.  

Artikel Tag: Tenis, miami open, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-lakukan-ini-usai-penundaan-panjang-akibat-hujan-di-miami
706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini