Daniil Medvedev Akui Ikuti Klasemen Sementara Menuju ATP Finals Di Turin

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Nov 2021, 21:24 WIB
Daniil Medvedev ikuti klasemen sementara ATP Finals dengan tujuan ini

Daniil Medvedev ketika tampil di Indian Wells musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai memastikan satu tempat di ATP Finals, Daniil Medvedev mendapatkan kemewahan untuk menyaksikan pesaingnya memperebutkan tempat tersisa di turnamen akhir musim tersebut.

Juara bertahan Paris Masters tidak memiliki kemampuan untuk menatap terlalu jauh ke depan, tetapi ia mengakui bahwa ia mengikuti klasemen sementara menuju ATP Finals musim 2021.

“Saya mengikuti klasemen sementara, tetapi bukan karena saya peduli dengan siapa yang akan saya hadapi, sejujurnya, tetapi karena sungguh menyenangkan bahwa tiga petenis memiliki peluang emas,” aku Medvedev.

“Casper Ruud sedikit lebih unggul, jadi saya pikir ia memiliki peluang yang cukup baik, tetapi hal tersebut tidak pernah pasti, terutama masih ada dua turnamen yang tersisa, termasuk turnamen di Stockholm dan tentu turnamen di Paris yang menjadi turnamen terakhir terbesar.”

“Mereka bisa menciptakan poin-poin besar. Mereka semua bisa saja kalah di babak-babak awal, dan kita memiliki petenis lain yang bahkan berada di belakang mereka dan masih bisa memenangkan Paris Masters dan akhirnya terkualifikasi. Hal itu sangat menarik dan saya pikir saat itu ketika klasemen sementara begitu menarik.”

Petenis berkebangsaan Rusia bangkit setelah kecolongan satu set sebelum mengalahkan Alexander Zverev untuk memenangkan gelar Masters 1000 ketiga dalam kariernya di Paris musim lalu sebelum menjuarai ATP Finals di London.

Musim ini, runner up Australian Open musim 2021 tampil memukau yang mengantarkannya bertengger di peringkat 2 dunia, termasuk dengan kemenangan di Marseille, Mallorca, gelar Masters 1000 keempat dalam kariernya di Toronto, dan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open.

“Saya memiliki tiga turnamen di hadapan saya, dua turnamen di mana ada banyak poin yang harus dipertahankan. Sejujurnya, saya ingin memenangkan setiap turnamen, karena saya tahu saya bisa melakukannya. Mungkin tidak di lapangan lain, tetapi itu adalah target saya.”

“Saya berhasil melakukannya musim lalu (memenangkan Paris Masters dan ATP Finals). Sungguh mengagumkan, tetapi tidak mudah. Ada banyak petenis handal. Alexander Zverev berada dalam kondisi prima, Novak Djokovic selalu menjadi lawan yang tangauh, ia selalu difavoritkan kapapun ia bermain.”

Sementara jarang terlihat ketika petenis peringkat 2 besar berbagi lapangan untuk berlatih, petenis berkebangsaan Rusia dan petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic baru-baru ini berlatih bersama di French Riviera jelang Paris Masters.

“Sejak saya menjadi petenis peringkat 10 besar, saya belum bertanding melawannya di sesi latihan. Saya tidak tahu harus mengharapkan apa. Saya tidak tahu apakah ia telah banyak berlatih atau tidak,” lanjut Medvedev.

“Saya mengantisipasi bahwa itu akan menjadi sesi latihan yang positif dan itu menyenangkan. Kami bermain selama 2 jam, satu set, dan sungguh luar biasa. Lalu kami berbicara selama 15, 20 menit. Saya senang berbincang dengannya. Saya pikir saya bisa mengatakan bahwa ia adalah teman. Sangat jarang petenis peringkat 1 dunia dan petenis peringkat 2 dunia berlatih bersama.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, paris masters, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-akui-ikuti-klasemen-sementara-menuju-atp-finals-di-turin
471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini