Danielle Rose Collins Dan Katie Volynets Kompek Ke Semifinal Di Austin

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Mar 2023, 14:18 WIB
Danielle Rose Collins Dan Katie Volynets Kompak Lolos Ke Semifinal Di Austin

Danielle Rose Collins

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Danielle Rose Collins dan Katie Volynets membukukan satu tempat di perempatfinal ATX Open, Austin, AS musim 2023.

Petenis unggulan keempat mengalahkan Anna Kalinskaya dengan 3-6, 6-2, 6-1 demi melaju ke semifinal pertama musim 2023 di ATX Open. Runner up Australian Open musim 2022 membutuhkan waktu 1 jam 47 menit demi mengklaim kemenangan kedua atas Kalinskaya pada pertemuan kedua mereka dan kedua pertemuan tersebut terjadi pada musim 2023.

“Anna dan saya melalui laga sengit di Australia,” ungkap Rose Collins. “Saya benar-benar memprediksi pertandingan panjang dan sengit melawannya, karena ia bermain dengan sangat baik dan benar-benar memukau dengan permainannya.”

Petenis tuan rumah selanjutnya akan menghadapi petenis unggulan kedelapan, Marta Kostyuk untuk kali pertama di semifinal ATX Open. Petenis berkebangsaan Ukraina lolos ke semifinal pertama musim 2023 usai menumbangkan petenis berkebangsaan Jerman, Anna Lena Friedsam dengan 7-6, 6-2.

“Marta adalah petenis yang agresif, ia melalui musim yang benar-benar mengesankan sampai sejauh ini,” komentar Rose Collins tentang Kostyuk. “Saya harus siap untuk kembali bertanding dengan sejumlah pukulan meyakinkan dan berusa memainkan permainan terbaik saya, karena itu hal yang saya butuhkan untuk mengalahkannya.”

Di aksi lain, Volynets mengukir kemenangan 7-5, 6-3 atas Peyton Stearns di laga yang mempertemukan dua petenis tuan rumah yang masih berusia 21 tahun. Kedua petenis melakoni perempatfinal turnamen WTA untuk kali pertama dalam karier mereka.

“Saya mengenal Peyton mungkin sejak saya masih berusia 12 tahun, yang membuat pertandingannya tidak pernah mudah untuk dilakoni bagi kami berdua. Saya yakin kami berdua merasa sedikit gugup. Terlepas dari itu semua, saya pikir kami mampu menampilkan pertandingan yang impresif,” tutur Volynets.

Di semifinal ATX Open, Volynets akan berduel melawan Varvara Gracheva yang membungkam petenis unggulan kelima, Sloane Stephens dengan 7-6, 6-3. Ia pun menembus semifinal turnamen ATP untuk kali kedua dalam kariernya sekaligus untuk kali pertama sejak di Chicago musim 2021.

Dengan kemenangan tersebut, Gracheva membalaskan kekalahan dari petenis tuan rumah, Stephens yang mengalahkannya di Merida Open pekan lalu. Ia kini unggul dalam head to head melawan juara US Open musim 2017 dengan 2-1.

Artikel Tag: Tenis, ATX Open, Danielle Rose Collins, Katie Volynets, Anna Kalinskaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/danielle-rose-collins-dan-katie-volynets-kompek-ke-semifinal-di-austin
888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini