Cori Gauff Terpaut Satu Kemenangan Untuk Pertahankan Gelar Di Auckland

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Jan 2024, 18:07 WIB
Cori Gauff Terpaut Satu Kemenangan Lagi Untuk Pertahankan Gelar Di Auckland

Cori Gauff [image: AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Cori Gauff kembali ke final ASB Classic, Auckland untuk kali kedua secara beruntun berkat kemenangan dua set langsung yang meyakinkan.

Juara bertahan mengklaim kemenangan impresif 6-3, 6-1 atas petenis unggulan keempat, Emma Navarro di semifinal ASB Classic musim 2024.

“Yang jelas, ini awal yang positif untuk musim 2024 saya. Emma adalah petenis yang mengagumkan. Kami bertanding melawan satu sama lain ketika saya berusia 12 tahun dan ia berusia 15 tahun. Benar-benar keren kami bertemu di babak ini,” ungkap Gauff.

Kini, juara US Open musim 2023 memenangkan sembilan pertandingan terakhir yang ia lakoni di Auckland. Ia hanya membutuhkan waktu 62 menit untuk mengalahkan rekan senegaranya, Navarro, termasuk tidak kehilangan servisnya di pertandingan tersebut.

Petenis unggulan pertama juga mengincar untu menjadi petenis kesembilan dalam sejarah ASB Classic yang memenangkan gelarnya lebih dari satu kali sekaligus menjadi petenis pertama yang menorehkan pencapaian tersebut sejak mantan petenis berkebangsaan Jerman, Julie Goerges pada musim 2018 dan 2019.

Selain itu, petenis unggulan pertama memenangkan gelar di Auckland musim lalu tanpa kehilangan satu set pun dan musim ini, ia juga belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju final.

Meskipun hanya mendaratkan 65 persen poin dari servis pertamanya, tetapi Gauff mampu memenangkan 93 persen poin dari servis tersebut, sedangkan Navarro mampu mendaratkan 70 persen poin dari servis pertamanya, tetapi hanya bisa memenangkan 49 persen poin dari servis tersebut.

Petenis unggulan pertama juga mampu memanfaatkan empat dari lima peluang break point yang ia ciptakan dan mampu mengamankan kedua peluang break point yang ia hadapi.

Melenggang ke final ketujuh dalam kariernya, Gauff harus mempersiapkan diri dengan baik karena ia akan berhadapan dengan petenis unggulan kedua, Elina Svitolina yang unggul dalam head to head mereka dengan 1-0 setelah memenangkan pertemuan pertama mereka di Australian Open musim 2021.

Final tersebut akan menjadi final pertama di ASB Classic yang mempertemukan dua petenis unggulan teratas sejak musim 2018.

Berbanding terbalik dengan Gauff, petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina harus berjuang habis-habisan demi mengaramkan petenis berkebangsaan Cina, Wang Xiyu dengan 2-6, 6-4, 6-3.

Di pertandingan tersebut, Svitolina sempat meminta jeda untuk alasan medis sebanya dua kali untuk mengatasi masalah fisik yang ia alami, tetapi ia mampu bertahan dan akhirnya memetik kemenangan.

Artikel Tag: Tenis, ASB Classic, Cori Gauff, Elina svitolina, Emma Navarro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-terpaut-satu-kemenangan-untuk-pertahankan-gelar-di-auckland
427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini