Cori Gauff Tak Biarkan Lucia Bronzetti Bertahan Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Mar 2024, 12:00 WIB
Cori Gauff Tak Biarkan Lucia Bronzetti Maju Ke Babak Ketiga Di Indian Wells

Cori Gauff [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada pertandingan terakhirnya di nomor tunggal sebagai seorang remaja, Cori Gauff kini semakin dewasa di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2024.

Menghadapi sembilan peluang break point di tiga service gamenya, petenis tuan rumah mengamankan semua peluang tersebut dan memetik kemenangan 6-2, 7-6 atas petenis berkebangsaan Italia, Lucia Bronzetti di babak ketiga BNP Paribas Open.

Petenis unggulan ketiga akan bertemu petenis unggulan ke-24, Elise Mertens demi mempertaruhkan satu tempat di perempatfinal BNP Paribas Open. Pertandingan tersebut akan digelar pada hari Rabu (13/3) waktu setempat yang bertepatan dengan ulang tahun ke-20 petenis unggulan ketiga.

Apa hadiah yang ia inginkan untuk ulang tahunnya?

“Saya tidak tahu,” jawab Gauff. “Saya hanya merasa bahagia bisa hidup. Saya benar-benar gembira akan mencapai 20 tahun.”

Lalu ia tertawa dan merevisi pernyataan tersebut, “Saya tidak ingin membawa sial. Mudah-mudahan saya bisa menginjak usia 20 tahun.”

Pada akhirnya, petenis tuan rumah mengamankan sepuluh dari 11 peluang break yang ia hadapi dan memupuskan harapan Bronzetti dalam usaha mengklaim tiga kemenangan secara beruntun di turnamen WTA level 1000 untuk kali pertama dalam kariernya dan kini ia mencatatkan 0-5 melawan petenis peringkat 10 besar.

Juara US Open musim 2023 mengawali musim 2024 dengan cukup mengesankan setelah ia memenangkan gelar di Auckland dan lolos ke semifinal di Australian Open sebelum kalah dari Aryna Sabalenka. Di Timur Tengah, ia mencatatkan 2-2 dengan menelan kekalahan dari Katerina Siniakova dan Anna Kalinskaya.

Petenis tuan rumah lalu mengawali turnamen di Indian Wells dengan sedikit lambat melawan Clara Burel. Tertinggal dengan satu set dan menghadapi peluang break, petenis tuan rumah akhirnya memaksakan set ketiga sebelum memenangkannya melalui babak tiebreak.

Hal yang kurang lebih sama terjadi ketika melawan Bronzetti. Setelah memenangkan set pertama yang berjalan mulus dengan mengkonversi peluang set point keempat, petenis unggulan ketiga menghadapi set kedua yang berlangsung lebih sengit dan harus memasuki babak tiebreak. Kedua petenis kembali terlibat dalam babak tiebreak yang sengit hingga kedudukan menjadi imbang dengan 5-5.

Dari kedudukan tersebut, pengembalian backhand Bronzetti bersarang di net dan petenis unggulan ketiga menembakkan servis yang tidak bisa dikembalikan sehingga keluar sebagai pemenang.

Sementara petenis berkebangsaan Belgia, Mertens melaju ke babak keempat di Indian Wells untuk kali pertama dalam kariernya usai mengandaskan mantan petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka dengan 7-5, 6-4.

Sampai saat ini, Gauff belum terkalahkan melawan Mertens setelah ia memenangkan tiga pertemuan mereka sebelumnya, termasuk memenangkan pertemuan mereka di US Open musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Cori Gauff, Lucia Bronzetti, Elise Mertens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-tak-biarkan-lucia-bronzetti-bertahan-di-indian-wells
240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini