Corentin Moutet Jegal Petenis Unggulan Pertama Demi Semifinal Di Santiago

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Mar 2024, 11:19 WIB
Corentin Moutet Karamkan Petenis Unggulan Pertama Demi Semifinal Di Santiago

Corentin Moutet [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Corentin Moutet memupuskan harapan tuan rumah setelah ia mampu menundukkan petenis unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Nicolas Jarry di Chile Open, Santiago musim 2024.

Memasuki Chile Open sebagai petenis peringkat 140 dunia dan belum mengantongi satu kemenangan pun di turnamen ATP sejak awal musim ini, petenis berkebangsaan Perancis mampu menetralisir servis pertama petenis tuan rumah, Jarry dan memanfaatkan kesalahan yang ia buat demi mengklaim kemenangan 7-6, 7-6 di perempatfinal.

Petenis kidal asal Perancis memperlihatkan daya juang luar biasa, termasuk mematahkan Jarry ketika petenis tuan rumah berpeluang memenangkan set pertama pada kedudukan 5-4, lalu bangkit dari kedudukan 2-5 di set kedua sebelum memaksakan babak tiebreak lain dan membungkam penonton tuan rumah ketika berhasil memenangkan pertandingan tersebut.

Kini, Moutet melenggang ke semifinal turnamen ATP keempat dalam kariernya sekaligus semifinal pertama sejak ia berlaga di semifinal Adelaide International musim 2022.

Petenis peringkat 140 dunia kalah di babak kualifikasi Cordoba Open dan Argentina Open sebelum mampu tampil di Rio Open, tetapi langsung tersingkir dari babak pertama ketika berhadapan dengan sang juara, Sebastian Baez.

Demi satu tempat di final Chile Open, Moutet akan berhadapan dengan rekan senegara Jarry, Alejandro Tabilo setelah petenis unggulan keempat mengandaskan petenis berkebangsaan Italia, Luciano Darderi dengan 6-0, 7-5.

Di aksi lain, petenis unggulan kedua, Baez memperpanjang daftar kemenangan beruntun menjadi tujuh kemenangan setelah ia membenamkan petenis berkebangsaan Spanyol, Jaume Munar dengan 6-4, 6-4.

Petenis berkebangsaan Argentina yang memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini di Rio de Janeiro, mengamankan enam dari tujuh peluang break point yang ia hadapi demi melenggang ke semifinal kesepuluh dalam kariernya sekaligus semifinal ketiga secara beruntun di Santiago.

“Itu pertandingan yang sengit. Di awal, saya mungkin membuat perbedaan dengan peluang break pertama. Di set kedua, saya tidak merasa begitu baik di beberapa momen tetapi tim saya banyak membantu saya,” ungkap Baez.

Baez selanjutnya akan menghadapi rekan senegara Munar, Pedro Martinez yang mengalahkan rekan senegara Moutet, Arthur Fils dengan 6-3, 6-7, 6-2, demi melaju ke semifinal ketiga dalam kariernya. Sampai saat ini, Martinez unggul dalam head to head mereka dengan 2-0.

Artikel Tag: Tenis, Chile Open, Corentin Moutet, Sebastian Baez, Nicolas Jarry

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/corentin-moutet-jegal-petenis-unggulan-pertama-demi-semifinal-di-santiago
282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini