Cedera Paksa Serena Williams Dan Caroline Wozniacki Mundur Dari Roma

Penulis: Dian Megane
Rabu 15 Mei 2019, 04:39 WIB
Cedera Paksa Serena Williams Dan Caroline Wozniacki Mundur Dari Roma

Serena Williams

Berita Tenis: Serena Williams terpaksa mundur dari Italian Open, Roma jelang laga babak kedua melawan kakaknya, Venus Williams akibat cedera pada lutut kirinya.

Sebagai hasilnya, tanpa susah payah Venus pun meluncur ke babak ketiga di Roma. Di babak ketiga, Venus akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Sloane Stephens atau Johanna Konta.

“Saya harus mengundurkan diri dari Italian Open karena rasa sakit pada lutut kiri saya,” ungkap Serena. “Saya akan merindukan para penggemar dan turnamen ini, yang merupakan salah satu turnamen favorit saya.”

“Saya akan berkonsentrasi untuk melakukan rehabilitasi dan menantikan untuk melihat anda semua di French Open dan musim depan di Roma.”

Serena merupakan juara empat kali di Roma dan ia mencatatkan lebih banyak kemenangan di Roma daripada petenis putri aktif lainnya, yakni 43-8.

Petenis unggulan kesepuluh, Serena mengawali kampanyenya di Roma musim ini dengan kemenangan dua set langsung yang solid atas qualifier asal Swedia, Rebeccaa Peterson dengan hasil akhir 6-4, 6-2 dan membukukan laga yang sangat dinantikan melawan Venus.

Namun, mantan petenis peringkat 1 dunia, Serena telah berjuang keras mengatasi cedera dari awal musim ini, termasuk ketika ia terpaksa mundur dari Miami Open setelah melakoni babak kedua akibat cedera yang sama.

Turnamen selanjutnya yang dijadwalkan akan dilakoni Serena adalah Grand Slam kedua musim ini, French Open yang akan dimulai pada 26 Mei mendatang.

Nasib yang sama terjadi kepada salah satu petenis yang dikenal dekat dengan Williams, yakni petenis berkebangsaan Denmark, Caroline Wozniacki.

Petenis unggulan ke-11, Wozniacki juga terpaksa mundur akibat cedera kaki dari laga babak pertama setelah melakoni set pertama yang berakhir dengan 7-6 atas keunggulan lawannya sekaligus rekan senegara Serena, Danielle Collins.

Untuk kali kedua secara beruntun, Wozniacki tidak mampu menyelesaikan laga babak pertama, setelah ia juga mundur dari babak pertama melawan Alize Cornet di Madrid Open pekan lalu.

Collins pun dengan cukup mudah melenggang ke babak kedua dan akan bertemu petenis berkebangsaan Spanyol, Garbine Muguruza.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Serena Williams, venus williams, Caroline Wozniacki

520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini