Casper Ruud Targetkan Lebih Banyak Konsistensi Dan Kesuksesan

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Apr 2024, 19:15 WIB
Casper Ruud Bidik Lebih Banyak Konsistensi Dan Kesuksesan Di Clay-Court

Casper Ruud di Monte Carlo musim 2024 [image: panoramic]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Casper Ruud menyatakan bahwa ia ‘mengharapkan lebih dari dirinya sendiri’ selama musim clay-court di Eropa dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Petenis peringkat 10 dunia tiba di Monte Carlo pekan ini dengan mencatatkan 20-6 pada musim 2024. Tampil sebagai petenis unggulan kedelapan, ia telah mengklaim dua kemenangan, tetapi ia masih mengincar lebih banyak kesuksesan.

“Saya mengincar hasil yang lebih stabil,” ungkap Ruud. “Saya mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa saya ingin lolos ke perempatfinal atau lebih baik daripada itu setiap kali saya melakoni turnamen clay-court, itu seperti tujuan utama untuk musim clay-court. Jika itu lima atau enam perempatfinal secara beruntun, saya akan menerimanya, tetapi tentu anda ingin melangkah bahkan lebih jauh.”

Petenis berusia 25 tahun telah membuktikan diri bahwa ia merupakan salah satu petenis handal di clay-court. Menurut ATP, ia telah memenangkan 96 pertandingan di clay-court sejak musim 2020, jumlah yang cukup banyak dibandingkan petenis putra lain. Posisi kedua diisi oleh Stefanos Tsitsipas yang mencatatkan 71 kemenangan pada periode yang sama. Petenis berkebangsaan Norwegia juga telah melenggang ke final French Open dalam dua musim terakhir.

Lebih jauh, sembilan dari sepuluh gelar yang telah ia menangkan berhasil ia menangkan di clay-court. Tetapi ia belum berhasil memenangkan gelar di atas level 250. Musim ini, ia telaah menjadi runner up di turnamen hard-court yang digelar di Los Cabos dan Acapulco.

“Saya telah menetapkannya sebagai hal minimum untuk mencoba tampil dengan mentalitas yang berbeda musim ini dan berharap lebih banyak untuk diri saya sendiri,” tutur Ruud.

“Pada musim-musim sebelumnya, saya meraih beberapa hasil positif di clay-court, jelas dua final French Open secara beruntun adalah hasil yang benar-benar luar biasa, hal itu memberi saya kepercayaan diri untuk mengatakan bahwa saya akan berusaha bermain dengan baik di setiap turnamen clay-court.”

“Kadang-kadang anda harus mengatakan hal-hal tertentu, bahwa anda mempercayai diri anda sendiri, dan saya mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri setelah beberapa hasil positif dalam karier saya. Saya semakin tua dan ada lebih banyak petenis belia yang bermunculan.”

Artikel Tag: Tenis, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-targetkan-lebih-banyak-konsistensi-dan-kesuksesan
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini