Casper Ruud Tak Besar-Besarkan Peluang Juarai French Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 19 Apr 2024, 20:36 WIB
Casper Ruud Tak Besar-Besarkan Peluang Untuk Juarai French Open

Casper Ruud di Barcelona Open 2024 [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Casper Ruud menyatakan ia bermain dengan level yang lebih tinggi dibandingkan 12 bulan lalu, tetapi tidak berniat untuk menuju French Open dengan keyakinan ia bisa menang.

Petenis peringkat 6 dunia mengalami awal meyakinkan di musim clay-court dengan lolos ke semifinal di Estoril, lalu final di Monte Carlo sebelum kalah dari Stefanos Tsitsipas. Pekan ini, ia turun di Barcelona dan membukukan satu tempat di perempatfinall.

“Saya pikir saya bukan petenis yang lebih baik dibandingkan di Monte Carlo, itu baru beberapa hari yang lalu, tetapi saya bisa mengatakan bahwa saya bermain dengan lebih baik dibandingkan musim lalu,” ungkap Ruud.

Petenis berkebangsaan Norwegia menikmati kesuksesan yang beragam ketika bermain di clay-court setelah sembilan dari sepuluh gelar yang telah ia koleksi berhasil ia menangkan di lapangan tersebut. Ia juga lolos ke final French Open pada musim 2022 dan 2023. Sejak awal musim 2020, ia telah memenangkan 100 pertandingan di clay-court, lebih banyak daripada petenis lain pada periode tersebut.

Namun, petenis berusia 25 tahun tetap rendah hati menuju French Open musim ini yang akaan digelar bulan depan. Meskipun ia pernah menghuni peringkat 2 dunia, ia masih belum berhasil memenangkan satu gelar pun di atas turnamen WTA level 250.

“Saya ingin momen luar biasa itu datang kepada saya, tetapi saya tidak bisa pergi ke French Open dengan berpikir bahwa saya akan memenangkannya, tenis tidak berjalan seperti itu,” ungkap Ruud.

“Anda bisa memimpikan tentang itu, anda bisa diyakinkan, dan berusaha, tetapi saya tidak akan pergi ke sana dengan berpikir bahwa itu akan terjadi. Saya telah melakoni dua final di sana dalam dua musim terakhir, sebuah pengalaman fantastik yang membuat saya bahkan semakin menginginkan gelar itu, tetapi saya tidak akan mendarat di Paris dengan berharap memenangkan gelarnya.”

Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Norwegia unggul di turnamen ATP pada musim 2024 dengan mengantongi 26 kemenangan, meskipun di clay-court ia baru memenangkan delapan pertandingan.

Jika Ruud memenangkan gelar Barcelona Open pekan ini, maka itu akan menjadi gelar paling prestisus dalam kariernya sampai sejauh ini.

Artikel Tag: Tenis, French Open, barcelona open, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-tak-besar-besarkan-peluang-juarai-french-open
438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini