Casper Ruud Refleksi Awal Musim 2023 Yang Kurang Meyakinkan

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Apr 2023, 17:53 WIB
Awal Musim 2023 Yang Kurang Meyakinkan, Ini Pandangan Casper Ruud

Casper Ruud di Miami musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Casper Ruud mengakui bahwa pendekatannya di pra-musim akhir tahun lalu adalah sesuatu yang tampaknya tidak akan ia ulangi setelah sejumlah hasil mengecewakan di turnamen ATP.

Petenis peringkat 4 dunia mengakhiri musim 2022 dengan melakoni ATP Finals pada bulan November dan melenggang hingga ke partai puncak sebelum kalah dari Novak Djokovic. Tidak lama setelah itu, ia melakoni ajang eksibisi di Amerika Selatan bersama Rafael Nadal sebelum melakoni ajang eksibisi lain di Timur Tengah. Bukannya melakoni sesi latihan yang solid pada akhir musim, ia memilih untuk melakukannya pada bulan Februari setelah Australian Open musim 2023.

Namun, banyak hal tidak berjalan sesuai rencana bagi petenis berkebangsaan Norwegia yang belum mengklaim kemenangan beruntun di turnamen yang ia lakoni musim ini. Termasuk ATP Cup, ia baru memenangkan empat dari sembilan pertandingan yang ia lakoni musim ini dengan kemenangan terbesar sampai saat ini adalah mengalahkan petenis peringkat 38 dunia, Diego Schwartzman di Indian Wells.

Sebagai perbandingan, pada tiga bulan pertama musim 2022, total ia telah mengantongi 12 kemenangan dengan menelan tiga kekalahan.

“Musim saya tidak berjalan sesuai rencana saya,” aku Ruud. “Jika itu karena pra-musim kedua saya pada bulan Februari dan fakta bahwa saya melakoni semua ajang eksibisi itu dengan Nadal, saya tidak bisa mengatakannya dengan pasti. Kita tidak akan pernah tahu.”

“Saya pikir saya tidak akan melakukan lagi hal yang saya lakukan pada musim 2022 di musim 2023, tetapi tidak mudah mengatur jadwal saya karena saya telah melakoni ATP Finals, lalu United Cup, semuanya dimulai terlalu dini bagi saya. Kurang dari satu bulan di antara kedua turnamen itu dan saya tidak bisa melewatkan United Cup. Anggota tim saya tergantung pada saya dan jika saya tidak pergi, mereka tidak bisa bermain.”

Petenis berusia 24 tahun berharap bisa mendapatkan kembali momentum di musim clay-court, lapangan di mana ia meraih banyak kesuksesan. Delapan dari sembilan gelar yang telah ia koleksi berhasil ia menangkan di lapangan merah tersebut. Ia juga mengantongi lebih banyak kemenangan di French Open (13) dibaandingkan di Grand Slam lain dan ia menjadi runner up French Open musim 2022.

“Saya harap melalui turnamen yang baik dan pekan yang positif di clay-court,” tutur Ruud. “Awal musim ini bukan awal yang ideal, jadi, saya harus menaikkan level permainan jika saya ingin bertahan di peringkat saya saat ini. Saya harap turnamen ini (Estoril Open) akan menjadi bagian dari kesuksesan.”

Ruud merupakan petenis unggulan pertama di Estoril Open musim 2023 yang akan dimulai pada hari Senin (3/4). Mendapatkan bye di babak pertama, ia akan mengawali turnamen tersebut melawan Joao Sousa atau Giulio Zeppieri.

Artikel Tag: Tenis, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-refleksi-awal-musim-2023-yang-kurang-meyakinkan
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini