Casper Ruud Pulangkan Juara Bertahan Monte Carlo Open Dengan Tangan Hampa

Penulis: Dian Megane
Sabtu 17 Apr 2021, 04:32 WIB
Casper Ruud tembus semifinal Monte Carlo Open 2021

Casper Ruud melangkah ke semifinal turnamen Masters 1000 kedua dalam kariernya di Monte Carlo musim 2021

Berita Tenis: Casper Ruud sukses melenggang ke semifinal Monte Carlo Open berkat kemenangan 6-4, 6-3 atas juara bertahan, Fabio Fognini.

Meskipun petenis berkebangsaan Italia, Fognini bermain dengan lebih baik di set pertama, ia malah tampil goyah di momen paling penting, termasuk ketika dipatahan pada kedudukan 4-5 dan kehilangan set pertama setelah menyia-nyiakan keunggulan 40/15.

Petenis berkebangsaan Norwegia memanfaatkan peluang emas tersebut dengan memaksimalkan pukulan-pukulannya selama peluang break point, terutama dari sisi forehandnya (ia mengkonversi tiga dari tujuh peluang break point dan Fognini mengkonversi satu dari tujuh peluang break point).

Kesalahan mulai membuat petenis peringkat 18 dunia, Fognini kewalahan dan ia pun kehilangan momentum dengan cepat, sedangkan petenis peringkat 27 dunia tetap tenang dan bahkan membuka set kedua dengan keunggulan 3-0.

“Pertandingan kali ini cukup ketat. Sejauh ini, pekan di Monte Carlo telah menjadi pekan yang mengagumkan. Saya telah mengalahkan sejumlah petenis hebat dan kali ini menghadapi tantangan yang sangat besar,” ungkap Ruud.

“Fabio adalah juara bertahan di sini dan ia bermain dengan sangat lihai. Ia bisa menembakkan winner dari mana pun dan anda benar-benar harus siap untuk menghadapi apa pun yang datang kepada anda. Saya senang dengan cara saya tetap stabil dan membuatnya memainkan bola ekstra. Sungguh menyenangkan bisa berada di semifinal.”

Petenis berusia 22 tahun menggunakan servis dan forehand untuk mengontrol poin-poin dan dengan Fognini berdiri jauh di belakang lapangan, lebih mudah baginya untuk membuat juara bertahan menjauh di awal-awal rally. Petenis berkebangsaan Norwegia bahkan merasa cukup nyaman untuk meningkatkan level permainan dengan beberapa dropshot sehingga semakin membuyarkan ritme juara bertahan Monte Carlo Open.

“Ia memaksa anda melakukan beberapa kesalahan dibandingkan dengan cara saya ingin memainkan pertandingan, karena ia bisa tampil memanas dari kedua sisi, forehand, backhand, dropshot,” tambah Ruud yang melaju ke semifinal turnamen Masters 1000 kedua dalam kariernya setelah lolos ke semifinal di Roma musim 2020 .

“Anda benar-benar harus siap untuk apa pun yang menyerang anda. Saya pikir kami berdua memainkan permainan yang lebih baik, tetapi pada akhirnya, saya bisa menembakkan lebih banyak bola ekstra demi memaksanya melakukan kesalahan dan saya juga fokus dalam beberapa poin krusial. Itu kunci kemenangan kali ini.”

Demi satu tempat di partai puncak Monte Carlo Open, Ruud akan berhadapan dengan petenis yang 11 kali menjuarai Monte Carlo Open, Rafael Nadal atau petenis peringkat 8 dunia, Andrey Rublev.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Casper Ruud, Fabio Fognini

637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini