Casper Ruud Meluncur Ke Perempatfinal Di Barcelona

Penulis: Dian Megane
Jumat 19 Apr 2024, 06:16 WIB
Performa Perkasa Antar Casper Ruud Ke Perempatinal Di Barcelona

Casper Ruud [image: Barcelona Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Bisakah Casper Ruud dan Stefanos Tsitsipas berhadapan melawan satu sama lain dalam dua pekan secara beruntun di partai puncak?

Pekan ini, kedua petenis peringkat 10 besar membukukan satu tempat di perempatfinal Barcelona Open musim 2024 usai kedua petenis memenangkan laga babak ketiga masing-masing dengan mulus. Kedua petenis yang bertemu di final Monte Carlo Open akhir pekan lalu, tidak bisa bertemu sampai final di turnamen ATP level 500 tersebut.

Meski kalah dari Tsitsipas di final Monte Carlo Open, permainan solid petenis berkebangsaan Norwegia dengan cukup mudah mengandaskan petenis berkebangsaan Australia, Jordan Thompson dengan 6-1, 6-4, yang menjadi kemenangan ke-26 sang petenis pada musim ini.

Petenis yang telah mengantongi sepuluh gelar berbicara sebelum turnamen tentang keinginannya untuk mengkonversi performa yang konsisten sejauh ini pada musim 2024 untuk memenangkan gelar. Petenis berusia 25 tahun kemungkinan besar tidak akan menunggu lama jika ia terus bermain seperti yang ia perlihatkan ketika berhadapan dengan Thompson yang tidak mampu mengimbangi petenis berkebangsaan Norwegia dalam rally-rally di area baseline.

Petenis yang musim ini telah lolos ke tiga final (Los Cabos, Acapulco, dan Monte Carlo), dengan cepat membangun keunggulan 5-0 dan dari situ, ia terus melangkah maju. Ia akhirnya memenangkan set pertama sebelum mengklaim peluang break penentu di game ketujuh set kedua hingga akhirnya mengklaim kemenangan dalam waktu 73 menit.

Ruud memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya dalam perjalanan unggul dengan 3-2 dalam head to head mereka. Ia juga mengamankan kedua peluang break point yang ia hadapi dan mengkonversi tiga dari enam peluang break point yang ia ciptakan.

Kini melenggang ke perempatfinal Barcelona Open untuk kali kedua, Ruud akan bertemu petenis berkebangsaan Italia, Matteo Arnaldi setelah petenis peringkat 40 dunia membungkam petenis berkebangsaan Argentina, Marco Trungelliti dengan 6-3, 6-0.

Petenis unggulan ke-16, Arthur Fils juga lolos ke perempatfinal Barcelona Open setelah ia secara mengejutkan mampu menundukkan petenis unggulan keempat, Alex De Minaur dengan 7-5, 6-2. Selanjutnya, petenis berkebangsaan Perancis akan menantang petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic yang harus berjuang ekstra keras demi menumbangkan petenis unggulan ke-11, Alejandro Davidovich Fokina dengan 7-6, 3-6, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-meluncur-ke-perempatfinal-di-barcelona
264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini