Casper Ruud Berharap Ikuti Jejak Langkah Rafael Nadal Dan Dominic Thiem

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Feb 2023, 21:38 WIB
Casper Ruud Berharap Bisa Tiru Rafael Nadal Dan Dominic Thiem

Casper Ruud di Australian Open 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Casper Ruud berharap bisa mengikuti jejak langkah petenis yang handal di atas clay-court, Rafael Nadal dan Dominic Thiem dalam memenangkan turnamen besar di permukaan lapangan yang lain.

Petenis berkebangsaan Norwegia telah memenangkan delapan dari sembilan gelar yang ia koleksi di turnamen clay-court, tetapi ia berharap bisa meningkatkan prestasi tersebut di turnamen hard-court dan bahkan turnamen grass-court.

Hal yang patut diacungi jempol adalah ketika ia melenggang ke final US Open musim 2022 (kalah dari Carlos Alcaraz), Grand Slam di hard-court, meskipun musim grass-court yang ia lalui tidak membuahkan hasil yang begitu positif.

“Saya tidak memiliki banyak keraguan terhadap kemampuan saya di atas hard-court, tetapi pastinya mungkin tidak sebaik permainan saya di clay-court,” ungkap petenis berkebangsaan Norwegia.

“Tetapi itu adalah sesuatu yang tentu saya tengah latih.”

Mantan petenis peringkat 2 dunia berharap ia mampu mengadaptasi permainannya untuk bisa sukses di permukaan lapangan lain seperti petenis berkebangsaan Spanyol, Nadal dan petenis berkebangsaan Austria, Thiem.

“Rafa adalah contoh yang sempurna, dan saya pikir Dominic juga bisa sedikit menjadi contoh,” tambah Ruud.

“Saya pikir sebagian besar media telah mempertimbangkan bahwa kedua petenis merupakan petenis spesialis clay-court dan Rafa bahkan telah dua kali menjuarai Wimbledon. Hal itu memperlihatkan bahwa memungkinkan bagi petenis dengan topspin berat untuk bermain dengan baik di lapangan lain. Rafa adalah tipe petenis yang saya lihat sebagai panutan untuk waktu yang cukup lama dan bahwa saya akan mencoba belajar darinya ketika terkait transisi dari clay-court ke hard-court.”

Setelah tersingkir dari Australian Open musim 2023, petenis berkebangsaan Norwegia mengungkapkan bahwa ia telah berjuang mengatasi masalah otot perut yang cukup kronis.

“Ya, sedikit tegang dan sedikit nyeri di perut saya,” ungkap Ruud. “Hal itu sebenarnya sudah saya alami selama dua musim terakhir, dua musim terakhir sejak saya mengalami hal itu di sini dua musim lalu, tepatnya di babak keempat.”

“Hal itu kadang-kadang menjadi masalah kecil yang saya harap di periode ini bahwa saya akan mendapati empat atau lima pekan ke depan untuk tidak melakukan terlalu banyak servis dan membangun kondisi tubuh saya sedikit demi sedikit, hal itu akan membantu, karena ini bukan untuk kali pertama terjadi.”

Sementara itu, Ruud telah rehat selama satu bulan setelah menelan kekalahan dari Jenson Brooksby di babak kedua Australian Open.

Artikel Tag: Tenis, Casper Ruud, Rafael Nadal, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-berharap-ikuti-jejak-langkah-rafael-nadal-dan-dominic-thiem
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini