Carlos Alcaraz Wujudkan Mimpi Dengan Berkompetisi Di Davis Cup

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Mar 2022, 16:12 WIB
Carlos Alcaraz wujudkan mimpi dengan tampil di Davis Cup

Carlos Alcaraz [kiri]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis muda Spanyol, Carlos Alcaraz menantikan untuk debut di Davis Cup ketika Spanyol menjamu Rumania di babak kualifikasi yang digelar di Puente Romano Club de Tenis, Marbella.

Petenis berusia 18 tahun direncanakan akan memperkuat Spanyol di Davis Cup Finals musim 2021 di Madrid sebelum ia positif terinfeksi COVID-19.

Tiga bulan telah berlalu sejak saat itu, kini petenis berusia 18 tahun siap untuk debut di kompetisi beregu putra tersebut dengan menggunakanan seragam merah kebanggaan negaranya.

“Kenyataannya saya merasa sangat senang akhirnya saya bisa debut dan mewakili negara saya di Davis Cup,” seru Alcaraz. “Itu telah menjadi mimpi saya sejak saya masih anak-anak.”

Petenis peringkat 19 dunia, Alcaraz bukan satu-satunya petenis berkebangsaan Spanyol yang akan debut di babak kualifikasi. Anggota lain dari tim Spanyol juga akan tampil untuk kali pertama di kompetisi beregu putra yang terakhir Spanyol menangkan pada musim 2019.

Petenis peringkat 47 dunia, Alejandro Davidovich Fokina telah dipilih untuk memperkuat Spanyol untuk melakoni nomor ganda bersama petenis peringkat 50 dunia, Pedro Martinez untuk melawan tim Rumania yang akan diwakili Nicolae Frunza dan Horia Tecau, yang mungkin akan melakoni pertandingan profesional terakhir dalam kariernya.

“Saya merasa sangat senang bisa melakukan debut dengan tampil di nomor ganda bersama Pedro,” tutur Davidovich Fokina. “Dan sejujurnya, saya menantikan untuk bermain di rumah sendiri bersama orang-orang Spanyol. Hal itu memberi anda motivasi dan pastinya akan benar-benar membantu anda.”

Pemenang dari kedua negara akan memastikan satu tempat di Davis Cup Finals musim 2022, sementara tim yang kalah akan melakoni pertandingan di Grup Dunia I pada akhir musim.

Alcaraz mengawali musim 2022 dengan tampil di Australian Open. Ia lolos ke babak ketiga sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini dengan lima set. Ia menebus kekalahan tersebut dengan memenangkan gelar turnamen ATP level 500 pertama dalam kariernya di Rio Open dengan mengalahkan petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman.

Sementara itu, Davidovich Fokina dan Martinez mengawali musim 2022 dengan turun di kompetisi beregu putra yang lain, ATP Cup. Keduanya turun di nomor ganda dan memenangkan dua pertandingan di fase grup melawan Norwegia dan Chili.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Carlos Alcaraz, Alejandro Davidovich Fokina, Pedro Martinez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-wujudkan-mimpi-dengan-berkompetisi-di-davis-cup
471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini