Carlos Alcaraz Amankan Satu Tiket Semifinal Di Milan

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Nov 2021, 16:44 WIB
Carlos Alcaraz lumpuhkan Brandon Nakashima di Milan musim 2021

Carlos Alcaraz belum kehilangan satu set pun di fase grup Next Gen ATP Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz menjadi petenis pertama yang membukukan satu tempat di semifinal Next Gen ATP Finals, Milan musim 2021.

Melakoni laga kedua fase grup Next Gen ATP Finals, petenis unggulan pertama menumbangkan petenis AS, Brandon Nakashima dengan 4-3, 4-1, 4-3.

Setelah kemenangan atas Holger Vitus Nodskov Rune di laga pertama fase grup, juara di Umag musim ini tampil impresif dengan performa menyerang melawan Nakashima, termasuk memenangkan 88 persen poin dari servis pertamanya dan mendemonstrasikan tekadnya serta menemukan level permainan terbaik di kedua babak tiebreak pada laga yang bertahan selama 86 menit.

“Saya benar-benar senang dengan level saya bermain saat ini,” ungkap Alcaraz. “Saya begitu senang. Saya berharap bisa melakoni semifinal di level ini. Servis sangat penting di hard-court dan lapangan dalam ruangan. Saya berusaha untuk meningkatkan servis dalam permainan saya.”

Dalam pertandingan yang berkualitas tinggi, kedua petenis menembakkan bola dengan penuh kekuatan setelah mereka berusaha mendikte pertandingan dari area baseline. Tetapi, petenis berkebangsaan Spanyol tampil lebih agresif.

“Bertanding melawan petenis hebat seperti Brandon, anda memainkan poin-poin mengagumkan seperti yang kami mainkan. Kami menantikan untuk poin-poin seperti itu juga untuk menghibur para penonton,” tambah Alcaraz.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berusia 18 tahun kini mengantongi 2-0 di Grup A dan mencatatkan 1-0 dalam head to head melawan Nakashima. Di laga terakhir fase grup Next Gen ATP Finals, ia akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Argentina, Juan Manuel Cerundolo.

Awal musim ini, Alcaraz mengklaim gelar ajang Challenger di Oeiras sebelum ia memenangkan gelar turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya di Umag usai mengalahkan petenis veteran Perancis, Richard Gasquet di partai puncak. Petenis peringkat 32 dunia akan mengincar untuk menambah koleksi gelar pada pekan ini di Milan.

Setelah kemenangan empat set Nodskov Rune atas Manuel Cerundolo, petenis berkebangsaan Denmark akan berhadapan dengan Nakashima demi satu tiket menuju semifinal dari Grup A. Petenis AS juga mengalahkan Manuel Cerundolo pekan ini. Itu artinya, ia mengantongi 1-1 seperti Nodskov Rune.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Carlos Alcaraz, Brandon Nakashima, Juan Manuel Cerundolo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-amankan-satu-tiket-semifinal-di-milan
304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini