Camila Giorgi Karamkan Elise Mertens Di Toronto.

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Agu 2022, 10:04 WIB
Tekuk Elise Mertens, Camila Giorgi jaga asa untuk pertahankan gelar di Toronto

Camila Giorgi

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Camila Giorgi masih berpeluang mempertahankan gelar Canadian Open (Rogers Cup) di Toronto musim 2022 usai menyegel tiket menuju babak ketiga.

Petenis peringkat 29 dunia, Giorgi membutuhkan waktu 1 jam 32 menit demi mengaramkan petenis peringkat 37 dunia, Elise Mertens dengan 6-3, 7-5 di babak kedua Canadian Open, sehingga ia kini mengantongi delapan kemenangan secara beruntun di turnamen tersebut.

Enam kemenangan beruntun pertama petenis berkebangsaan Italia terjadi di Canadian Open musim lalu ketika ia memenangkan gelar turnamen WTA level 1000 untuk kali pertama dalam kariernya yang nomor tunggal putri musim lalu digelar di Montreal. Ia juga mengalahkan petenis berkebangsaan Belgia, Mertens dalam perjalanan memenangkan gelar musim lalu dan kini head to head mereka imbang dengan 2-2.

Di sepanjang pertandingan, Giorgi mengkonversi ketiga peluang break point dan memenangkan 60 persen poin dari servis kedua Mertens, setelah di babak pertama ia mengklaim kemenangan atas petenis peringkat 10 besar, yakni Emma Raducanu. Di babak kedua, petenis berkebangsaan Italia tampil lebih stabil ketika mempertahankan servis keduanya setelah ia memenangkan 60 persen poin dari servis tersebut.

Menantikan Giorgi di babak ketiga adalah petenis unggulan ketujuh, Jessica Pegula untuk kali kedua secara beruntun setelah petenis berkebangsaan Italia mengalahkannya di semifinal Canadian Open musim lalu.

Petenis AS, Pegula mengalahkan rekan senegaranya, Asia Muhammad dengan 6-2, 7-5 dalam waktu 1 jam 41 menit.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva melenggang ke babak ketiga Canadian Open setelah lawannya, petenis unggulan keempat, Paula Badosa mundur dari pertandingan akibat kram otot ketika petenis berkebangsaan Kazakhstan unggul dengan 7-5, 1-0.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Badosa unggul dengan 3-1 sebelum Putintseva menyambar lima dari enam game terakhir di set pertama. Meskipun menang melalui pengunduran diri, kemenangan tersebut menjadi kemenangan kesepuluh baginya atas petenis peringkat 10 dunia.

Putintseva selanjutnya akan berhadapan dengan petenis AS, Alison Riske demi satu tempat di perempatfinal Canadian Open. Sampai saat ini petenis AS unggul dalam head to head mereka dengan 3-2, tetapi keduanya belum bertemu lagi sejak musim 2018.

Petenis peringkat 35 dunia, Riske harus mengerahkan kemampuan terbaik sebelum menyisihkan petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko dengan 7-6, 0-6, 7-5. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama petenis AS atas petenis berkebangsaan Latvia dari tiga pertemuan mereka sebelumnya.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Camila Giorgi, Elise Mertens, Yulia Putintseva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/camila-giorgi-karamkan-elise-mertens-di-toronto
742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini