Cameron Norrie Lulus Ujian Menantang Sebastian Baez Di Lyon

Penulis: Dian Megane
Jumat 20 Mei 2022, 08:26 WIB
Cameron Norrie tak biarkan Sebastian Baez melangkah ke semifinal di Lyon

Cameron Norrie

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie mempertahankan performa meyakinkan di Lyon Open musim 2022 ketika melakoni perempatfinal.

Meski harus mengerahkan kemampuan terbaik, petenis unggulan pertama berhasil mengandaskan petenis berkebangsaan Argentina, Sebastian Baez dengan 6-4, 4-6, 7-5 demi lolos ke semifinal Lyon Open untuk kali ketiga dalam kariernya.

Petenis yang maju ke final Lyon Open musim lalu (kalah dari Stefanos Tsitsipas), mendemonstrasikan level kebugaran yang impresif dengan bertahan dalam rally-rally dan memaksa petenis berusia 21 tahun, Baez melakukan kesalahan pada pertemuan pertama mereka di turnamen ATP.

Juara di Indian Wells musim 2021 bangkit setelah menyia-nyiakan keunggulan 5-3 di set ketiga, termasuk menyia-nyiakan tiga peluang match point sebelum memetik kemenangan dalam waktu 2 jam 40 menit.

“Semua kredit untuk Sebi, ia memainkan permainan yang benar-benar apik. Rally-rallynya sangat sengit dan awalnya benar-benar menyulitkan untuk menyelesaikannya, tetapi saya mampu melakukannya,” ungkap Norrie.

“Itu adalah salah satu pertandingan ketika anda merasakan rasa tegang, jadi, untuk mengatasinya, anda harus membangun kepercayaan diri dan saya memperlihatkan emosia saya pada akhirnya. Berarti banyak bisa melalui pertandingan seperti itu. Saya benar-benar menikmati pertarungan itu.”

Petenis unggulan pertama kini terpaut dua kemenangan lagi dari memenangkan gelar kedua pada musim ini setelah ia menjuarai Delray Beach Open. Ia juga menikmati perjalanan ke semifinal pada debutnya di Lyon musim 2018, tetapi ia belum pernah memenangkan gelar turnamen tersebut.

Petenis berusia 26 tahun, Norrie akan berusaha mempertahankan momentum dan mengubah catatan tersebut ketika ia menghadapi petenis berkebangsaan Denmark, Holger Rune demi satu tempat di final.

Petenis berusia 19 tahun, Rune harus berjuang keras mengatasi kram di akhir pertandingan, tetapi ia bertahan dan menumbangkan petenis tuan rumah, Manuel Guinard dengan 3-6, 6-3, 6-4 demi melangkah ke semifinal kedua pada musim ini setelah 2 jam 11 menit.

Dengan kemenangan tersebut, Rune kini mencatatkan 10-5 di turnamen clay-court musim 2022, termasuk memenangkan gelar di Munich bulan lalu.

Sementara Alex Molcan mempertahankan pekan yang sempurna setelah mengeleminasi rekan senegara Baez, Federico Coria dengan 6-3, 6-2 dan maju ke semifinal kedua pada musim ini.

Petenis berkebangsaan Slovakia, Molcan belum kehilangan satu set pun di Lyon pekan ini dan ia mengungguli Coria dengan serangan bola yang brutal selama 90 menit.

Petenis kidal, Molcan selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur setelah lawannya asal Jepang, Yosuke Watanuki terpaksa mundur dari pertandingan akibat masalah pada punggungnya di awal set kedua.

De Minaur tengah unggul 6-4 setelah 39 menit ketika Watanuki mundur. Untuk kali kedua petenis berkebangsaan Australia maju ke semifinal pada musim ini setelah ia loloske babak yang sama di Barcelona bulan lalu.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Cameron Norrie, Sebastian Baez, Holger Rune, Alex Molcan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cameron-norrie-lulus-ujian-menantang-sebastian-baez-di-lyon
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini