Brandon Nakashima Kukuhkan Diri Sebagai Juara Di Milan

Penulis: Dian Megane
Minggu 13 Nov 2022, 07:54 WIB
Brandon Nakashima naik podium juara di Milan

Brandon Nakashima

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Satu musim lalu, petenis AS, Brandon Nakashima kalah di semifinal Next Gen ATP Finals, ketika menghadapi rekan senegaranya, Sebastian Korda.

Musim ini, petenis AS tidak mengalami kesedihan seperti itu untuk kali kedua setelah ia lolos ke final Next Gen ATP Finals. Bahkan, ia berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Ceko, Jiri Lehecka dengan 4-3, 4-3, 4-2 dan tetap tidak terkalahkan di sepanjang perhelatan turnamen tersebut pada musim ini.

Petenis berusia 21 tahun dengan cepat menemukan ritme permainan, menyerang dengan groundstroke yang mematikan, akurat, dan keras di hadapan para penonton yang memadati Allianz Cloud untuk menjadi petenis AS pertama yang memenangkan Next Gen ATP Finals.

“Saya merasa sangat senang saat ini,” seru Nakashima. “Ini turnamen yang luar biasa, sepanjang pekan ini. Final ini adalah pertandingan sengit lain. Hanya dengan beberapa poin saja pertandingan bisa berakhir sebaliknya. Saya merasa senang dengan level permainan saya kali ini. Ini cara yang luar biasa untuk mengakhiri musim ini.”

“Ini adalah final, jadi ada beberapa momen penuh tekanan. Ada beberapa rasa tegang di awal, tetapi saya merasa senang bahwa saya bisa membalikkan keadaan dengan cepat dan pada akhirnya, berhasil memenangkannya.”

Juara San Diego Open musim 2022 bangkit setelah tertinggal dengan 1-3 dan mengamankan dua peluang set point di babak tiebreak set kedua setelah ia menaikkan level permainan ketika di bawah tekanan. Ia melesatkan 19 winner dan hanya melakukan empat unforced error demi mengamankan kemenangan dalam waktu 80 menit.

Petenis unggulan kedelapan telah menjadi kekuatan yang dominan di Milan musim ini setelah ia hanya kehilangan dua set di fase grup dan memenangkan ketiga pertandingan di fase tersebut, termasuk mengalahkan Lehecka dengan tiga set langsung. Ia lalu mengalahkan petenis berkebangsaan Inggris, Jack Draper di semifinal sebelum melumpuhkan petenis berkebangsaan Ceko di final.

Nakashima kini menjadi petenis kelima yang menjuarai Next Gen ATP Finals setelah Hyeon Chung, Stefanos Tsitsipas, Jannik Sinner, dan Carlos Alcaraz.

Dengan menjadi juara di Milan, Nakashima mengakhiri musim 2022 dengan catatan positif. Saat ini menghuni peringkat 49 dunia, ia memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Sasn Diego dan lolos ke babak keempat Grand Slam untuk kali pertama di Wimbledon.

Sementara Lehecka mengawali musim ini sebagai petenis peringkat 141 dunia, tetapi saat ini ia bertengger di peringkat 74 dunia. Musim ini ia lolos ke semifinal di Rotterdam sebelum memenangkan gelar ajang Challenger di Liberec.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Brandon Nakashima, Jiri Lehecka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/brandon-nakashima-kukuhkan-diri-sebagai-juara-di-milan
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini