Berkat Kemenangan Di Santiago, Sebastian Baez Perpanjang Daftar Kemenangan

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Mar 2024, 10:15 WIB
Berkat Kemenangan Pertama Di Santiago, Sebastian Baez Perpanjang Daftar Kemenangan

Sebastian Baez [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Beberapa hari usai memenangkan gelar kelima sekaligus gelar terbesar dalam kariernya sejauh ini di Rio de Janeiro, Sebastian Baez kembali beraksi di Chile Open musim 2024.

Petenis unggulan kedua harus kecolongan set pertama sebelum berhasil menyingkirkan petenis berkebangsaan Peru, Juan Pablo Varillas dengan 4-6, 6-4, 6-2 di babak kedua Chile Open. Berkat kemenangan tersebut, ia tetap memdominasi head to head mereka dengan 4-0.

Petenis berkebangsaan Argentina akan memasuki perempatfinal ke-16 dalam kariernya (9-6) dengan mengantongi enam kemenangan secara beruntun setelah mengalahkan Mariano Navone di final Rio Open pekan lalu. Ia mengakhiri bulan Februari dengan mencatatkan 11-2, setelah ia juga lolos ke semifinal Cordoba Open dan perempatfinal Argentina Open.

“Saya pikir di set pertama saya mendapatkan banyak peluang untuk mematahkannya dan bermain dengan lebih baik di momen-momen krusial. Tetapi kadang-kadang saya tidak bisa mengambil semuanya,” jelas Baez yang kalah di set pertama setelah unggul dengan 4-3.

“Tetapi saya merasa gembira bisa memenangkan pertandingan karena kami mengenal satu sama lain dari beberapa waktu lalu, dari ajang Futures dan Challenger. Saya mengenalnya, saya tahu ia bermain dengan begitu baik, jadi, saya merasa gembira bisa berada di babak selanjutnya dan yang pasti, saya harus fokus dengan lawan saya selanjutnya. Itu pasti akan menjadi pertandingan yang menantang.”

Petenis berkebangsaan Spanyol, Jaume Munar menantikan Baez di perempatfinal Chile Open setelah petenis unggulan kedelapan mengaramkan rekan senegaranya, Albert Ramos Vinolas dengan hasil meyakinkan 6-3 6-1. Meski kedudukan akhir tampak jauh dari kendala, tetapi ia harus mengamankan sepuluh dari 13 peluang break point yang ia hadapi.

Di laga babak kedua yang mempertemukan dua petenis tuan rumah, petenis unggulan keempat, Alejandro Tabilo membenamkan Tomas Barrios Vera dengan 6-2, 7-5. Pertemuan tersebut merupakan pertemuan pertama mereka di turnamen ATP, tetapi Barrios Vera memenangkan keempat pertemuan mereka di level Futures dan Challengers.

Tabilo selanjutnya akan bertemu Luciano Darderi setelah petenis berkebangsaan Italia mengeleminasi petenis berkebangsaan Argentina, Juan Manuel Cerundolo dengan 6-3, 3-6 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Chile Open, Sebastian Baez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berkat-kemenangan-di-santiago-sebastian-baez-perpanjang-daftar-kemenangan
356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini