Berita Tenis: Usai Tekuk Simona Halep, Shuai Zhang Siap Adu Kemampuan Lawan Johanna Konta

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Okt 2016, 23:51 WIB
Berita Tenis: Usai Tekuk Simona Halep, Shuai Zhang Siap Adu Kemampuan Lawan Johanna Konta

Shuai Zhang [kanan] lolos ke perempat final China Open usai tekuk Simona Halep [kiri]

Ligaolahraga - Berita Tenis: Shuai Zhang berhasil mengandaskan petenis unggulan keempat, Simona Halep dengan kemenangan telak 6-0, 6-3 dalam waktu 58 menit saja. Dengan kemenangan ini, Zhang melenggang ke perempat final China Open.

Petenis tuan rumah, Shuai Zhang tampil mendominasi dengan tidak memberi satu poin pun kepada Halep. Di set kedua, Halep berusaha kembali bangkit, namun Zhang berhasil mengejar ketertinggalannya 1-3 dengan memenangkan lima game secara beruntun dan memenangkan set kedua dengan 6-3.

Zhang menjadi petenis pertama tuan rumah yang berhasil mencapai perempat final China Open sejak Li Na di tahun 2013. Petenis asli Tinjin tersebut mengalahkan Halep untuk kali kedua di tahun ini, setelah sebelumnya Zhang menaklukkan petenis berkebangsaan Rumania tersebut di babak pertama Australian Open dengan 6-4, 6-3.

“Saya berusaha untuk bermain lebih agresif. Saya bermain dengan sangat baik. Saya mengawali set pertama dengan baik dan saya berusaha untuk lebih baik dan lebih baik lagi. Saya tidak ingin berhenti sekarang. Saya ingin terus melangkah maju dan saya sangat menantikan pertandingan selanjutnya,” jelas Zhang.

Di perempat final, Zhang berkesempatan untuk kembali mengadu kemampuannya melawan petenis asal Inggris, Johanna Konta, setelah Konta berhasil mengatasi perlawanan Karolina Pliskova dengan tiga set, 6-1, 3-6, 7-6. Dalam dua pertemuan sebelumnya, tepatnya perempat final Australian Open Januari lalu dan babak kedua Wuhan Open tahun ini, Konta berhasil menggungguli Zhang.

Di pertandingan babak ketiga lainnya, petenis Australia, Daria Gavrilova melenggang ke perempat final usai menghentikan langkah petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia dengan hasil akhir 6-4, 6-3.

 

Artikel Tag: berita tenis, China Open, Wuhan Open, australian open, Shuai Zhang, Simona Halep, johanna konta, Karolina Pliskova

712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini