Berita Tenis: Stan Wawrinka Awali Shanghai Masters dengan Kemenangan Atas Kyle Edmund

Penulis: Dian Megane
Rabu 12 Okt 2016, 16:45 WIB
Berita Tenis: Stan Wawrinka Awali Shanghai Masters dengan Kemenangan Atas Kyle Edmund

Stan Wawrinka melaju ke babak ketiga Shanghai Masters usai kalahkan Kyle Edmund

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga asal Swiss, Stan Wawrinka dengan mudah mengatasi perlawanan petenis asal Inggris, Kyle Edmund dengan hasil 6-3, 6-4 di babak kedua Shanghai Masters, Rabu (12/10) waktu setempat.

“Di awal musim ini, target saya adalah lolos kualifikasi di London,” tutur Wawrinka. “Tujuan saya adalah melakukan hal yang benar, berlatih dengan baik, menjadi kuat, dan tertib terhadap diri saya sendiri secara mental, serta berjuang keras di setiap pertandingan. Itu satu-satunya cara yang bisa saya berikan pada diri saya sendiri untuk memenangkan gelar bergengsi.”

Petenis 31 tahun tersebut telah merebut satu tempat di Barclays ATP World Tour Finals setelah kemenangannya di US Open, jadi apapun yang ia dapat dari titik itu merupakan sebuah bonus. Mencapai perempat final di Shanghai dua kali (kalah dari Rafael Nadal tahun 2013 dan 2015), Wawrinka mengincar gelar kedua turnamen Masters 1000 (Monte Carlo 2014) pekan ini.

“Saya merasa baik-baik saja. Saya tiba di sini sedikit awal. Selama dua hari saya masih harus berjuang dengan cedera pada punggung saya, tetapi dua hari setelahnya saya benar-benar merasa baik-baik saja. Saya pikir hari ini (12/10) saya bermain dengan bagus di lapangan. Bergerak dengan baik juga, karena itulah yang paling penting ketika saya mengalami masalah dengan punggung saya,” ungkap Wawrinka, mengenai cedera punggung yang memaksanya mundur dari Japan Open pekan lalu.

Petenis asal Perancis, Gilles Simon, akan menjadi lawan selanjutnya bagi Wawrinka di babak ketiga, setelah Simon dengan mudah mengatasi Di Wu dengan kedudukan 6-2, 6-2.

Sementara petenis unggulan ketujuh, Tomas Berdych harus mengakui keunggulan Marcel Granollers dalam pertandingan yang cukup sengit dengan hasil akhir 7-6, 7-6. Granollers masih harus menunggu hasil pertandingan antara Nick Kyrgios dan Mischa Zverev untuk menjadi lawannya di babak ketiga.

Di pertandingan babak kedua lainnya, David Goffin masih tampil memukau setelah merebut kemenangan 6-1, 7-6 dari tangan Benoit Paire asal Perancis. Rekan senegara Paire, Gael Monfils akan menjadi lawan selanjutnya Goffin, setelah Monfils menumbangkan Kevin Anderson.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Masters, Stan Wawrinka, Kyle Edmund, Gilles Simon, tomas berdych, Marcel Granollers, David Goffin, Gael Monfils

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-stan-wawrinka-awali-shanghai-masters-dengan-kemenangan-atas-kyle-edmund
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini