Berita Tenis: Kandaskan Simona Halep, Petra Kvitova Akan Hadapi Dominika Cibulkova Di Final Wuhan Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Okt 2016, 08:41 WIB
Berita Tenis: Kandaskan Simona Halep, Petra Kvitova Akan Hadapi Dominika Cibulkova Di Final Wuhan Open

Petra Kvitova melaju ke final Wuhan Open setelah kalahkan Simona Halep

Ligaolahraga - Berita Tenis: Juara Wimbledon dua kali, Petra Kvitova hanya menyerahkan tiga game sebelum sukses mengandaskan Simona Halep dalam pertandingan semifinal Wuhan Open pada hari Jum’at (30/9). Kemenangan ini memastikan tiket ke final keduanya di turnamen tersebut untuk hadapi Dominika Cibulkova.

Petra Kvitova tampil bagus dalam turnamen ini setelah sebelumnya mengalahkan pemain peringkat 1 dunia, dirinya kemudian merebut kemenangan dari tangan Simona Halep dengan hasil akhir 6-1, 6-2.

Pemain unggulan keempat, Halep telah berusaha sekuat tenaga, namun hasil tersebut tidak sesuai keinginannya.

“Saya telah berusaha, tetapi terlalu terlambat untuk mengubah sesuatu dalam kedudukan 6-1, 5-1,” ungkap Halep setelah pertandingan.

Terlepas dari kekalahan yang dialaminya, Halep telah merebut satu tiket di WTA Finals selama tiga tahun secara beruntun setelah mencapai semifinal di Wuhan.

Kvitova bangkit dengan performa terbaiknya di Cina setelah ia melewati musim yang penuh tantangan, semua dimulai ketika ia berpisah dengan pelatih David Kotyza, yang telah melatihnya selama tujuh tahun, dan merosot ke peringkat 16, posisi terendah yang dicapainya sejak 2011.

Ia juga terpaksa harus tersingkir di awal turnamen pada musim ini, hanya memenangkan medali perunggu Olimpiade Rio yang sedikit mengobati kekecewaan pemain berusia 26 tahun tersebut.

“Dari Rio, saya merasa lebih baik secara mental dan kepercayaan diri saya mulai membaik. Saya bertanding dalam pertandingan luar biasa di Rio. Saya pikir hal itu membantu saya melewati turnamen lainnya setelah Rio,” ujar Kvitova setelah kemenangan semifinal di Wuhan.

Di final, Kvitova akan menghadapi Dominika Cibulkova yang menghentikan perlawanan juara Grand Slam dua kali, Svetlana Kuznetsova dengan kedudukan akhir 3-6, 6-3, 6-4.

Performanya yang memukau di Wuhan menandai kebangkitan mengesankan dari petenis berusia 27 tahun yang sempat absen empat bulan di musim 2015 setelah menjalani operasi pada kaki kirinya. Cedera pada betis kirinya pun telah memaksanya mengundurkan diri dari Olimpiade Rio.

“Tidak pernah mudah untuk kembali setelah mengalami cedera, terutama ketika peringkat anda pun ikut merosot,” ujar Cibulkova setelah pertandingan.

 

Artikel Tag: Tenis, Wuhan Open, wimbledon, Olimpiade Rio, Petra Kvitova, dominika cibulkova, Simona Halep, Svetlana Kuznetsova

968  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini