Berita Tenis: Alexander Zverev Bertahan Dari Gempuran Rekan Senegaranya Di Munich

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Mei 2017, 07:55 WIB
Berita Tenis: Alexander Zverev Bertahan Dari Gempuran Rekan Senegaranya Di Munich

Alexander Zverev siap lakoni semifinal di BMW Open, Munich

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Alexander Zverev dibuat harus bekerja keras untuk lolos ke semifinal BMW Open setelah merebut kemenangan 3-6, 7-6, 7-6 atas petenis unggulan ketujuh sekaligus rekan senegaranya, Jan Lennard Struff.

Kemenangan tersebut menyamai prestasinya di Munich musim lalu dan makin unggul atas Lennard Struff dengan 2-0. Zverev mengantongi gelar kedua dalam kariernya pada Februari lalu di Montpellier. Menyapu bersih, baik di nomor tunggal dan nomor ganda bersama kakaknya, Mischa Zverev.

Petenis berikutnya yang akan menjadi lawan Zverev adalah petenis unggulan kedua, Roberto Bautista Agut yang melenggang ke semifinal BMW Open untuk kali kedua dalam tiga tahun setelah menumbangkan rekan senegara Zverev, Yannick Hanfmann dengan 6-3, 6-3 dalam waktu 68 menit.

Musim ini, Bautista Agut telah mengantongi gelar Chennai Open dan ia unggul dengan 2-0 dalam head to head melawan Zverev, tetapi mereka belum bertanding lagi dalam dua tahun terakhir.

“Saya melewati pertandingan luar biasa hari ini (05/05). Saya mengembalikan bola dengan baik dan solid, jadi saya sangat senang. Saya menantikan untuk bisa bertanding melawan Zverev lagi. ia memiliki servis yang bertenaga dan forehand yang apik. Jadi, pastinya akan menjadi pertandingan yang menantang,” ungkap Bautista Agut.

Di pertandingan lain, petenis berkebangsaan Argentina, Guido Pella masih mempertahankan performa terbaiknya setelah sukses memenangkan 6-3, 6-7, 7-6 atas rekan senegaranya, Horacio Zeballos dalam waktu 2 jam 38 menit.

Petenis berusia 26 tahun, Pella yang saat ini menghuni peringkat 158 dunia, melaju ke semifinal pertamanya sejak Mei 2013 di Dusseldorf. Peringkat Pella saat ini tidak mencerminkan performanya akhir-akhir ini. Buktinya adalah kemenangannya atas Grigor Dimitrov pada Maret lalu di Miami Open.

Di babak empat besar, Pella akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Hyeon Chung melawan Martin Klizan. Pertandingan keduanya ditunda akibat kondisi cuaca yang gelap dengan kedudukan 6-4, 3-6, 3-2 atas keunggulan Chung. Chung dan Klizan akan menyelesaikan pertandingan mereka hari Sabtu (06/05) waktu setempat dan pemenangnya akan menghadapi Pella di hari yang sama.

Artikel Tag: Tenis, BMW Open, alexander zverev, Jan Lennard Struff, Roberto Bautista Agut, Guido Pella, Horacio Zeballos, Hyeon Chung, Martin Klizan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-alexander-zverev-bertahan-dari-gempuran-rekan-senegaranya-di-munich
783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini