Berbagai Rintangan Tak Halangi Nick Kyrgios Bersinar Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Rabu 08 Jun 2022, 21:52 WIB
Insiden kecil tak halangi Nick Kyrgios petik kemenangan di Stuttgart

Nick Kyrgios ketika beraksi di Stuttgart Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Bagi petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios, tidak ada sepatu untuk grass-court, tidak ada masalah ketika turun di Stuttgart Open musim 2022.

Petenis berkebangsaan Australia kembali beraksi di turnamen ATP untuk kali pertama sejak April lalu pada pekan ini, tetapi persiapannya untuk musim grass-court tidak dimulai dengan awal terbaik.

Tas sang petenis menghilang dalam perjalanan dari Australia menuju Stuttgart dan ia harus bermain dengan mengenakan sepatu clay-court ketika memetik kemenangan nomor ganda bersama petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Bublik.

Beruntungnya, tas petenis peringkat 78 dunia tiba ketika ia akan melakoni laga nomor tunggal melawan petenis berkebangsaan Ceko, Jiri Lehecka dan ia menang dengan dua set langsung.

“Semuanya tiba kemarin malam,” ungkap Kyrgios. “Kali ini untuk kali pertama saya memakai sepatu grass-court. Saya melakoni laga nomor ganda dengan memakai sepatu clay-court kemarin dan masih menang.”

“Saya tahu pertandingannya akan berat. Saya tidak mendapatkan persiapan terbaik di sini. Tas tenis saya belum tiba sampai kemarin, saya tidak memiliki sepatu grass-court, saya memiliki sepatu clay-court saya. Ada sedikit rintangan, tetapi saya merasa luar biasa bisa melangkah maju.”

Di sepanjang pertandingan melawan Lehecka, ia menembakkan 18 ace dan hanya kehilangan tujuh poin dari servis pertamanya ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Ceko dalam waktu 77 menit. Ia menyegel kemenangan dengan bantuan servis tweener di bawah lengan.

“Itu hal yang harus saya lakukan untuk memenangkan pertandingan, servis dengan keras dan bermain dengan insting saya,” aku Kyrgios.

“Saya telah berlatih memukul bola di grass-court yang ada di Australia, jadi, saya mendapatkan beberapa persiapan. Tentunya tidak ada yang menyamai pertandingan, tetapi saya tidak pernah benar-benar membutuhkan pertandingan untuk memasuki lapangan dan tampil.”

Pekan ini petenis berkebangsaan Australia tampil untuk kali ketiga di Stuttgart Open sebelum kalah dari Roger Federer pada musim 2018 dan Matteo Berrettini pada musim 2019.

Ia tampak berada dalam performa apik setelah mengawali musim ini dengan memenangkan gelar Australian Open nomor ganda putra bersama rekan senegaranya, Thanasi Kokkinakis, lolos ke perempatfinal di Indian Wells, dan babak 16 besar di Miami.

Di babak kedua Stuttgart Open, Kyrgios akan berhadapan dengan petenis unggulan kelima, Nikoloz Basilashvili.

“Atmosfer di sini luar biasa,” seru Kyrgios. “Saya menyukai penonton di sini. Saya memiliki kenangan indah di sini.”

“Setiap kali saya kalah di turnamen ini, saya kalah dari sang juara. Jadi, mudah-mudahan saya tidak kalah dan kalaupun saya kalah, orang itu mungkin akan jadi juara turnamen ini.”

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Nick kyrgios

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berbagai-rintangan-tak-halangi-nick-kyrgios-bersinar-di-stuttgart
745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini