Berambisi Dengan Hal Lebih Besar, Cori Gauff Siap Bermain Lebih Baik

Penulis: Dian Megane
Sabtu 18 Mar 2023, 21:45 WIB
Cori Gauff Siap Tampil Lebih Baik Demi Target Lebih Tinggi

Cori Gauff di Indian Wells musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Cori Gauff yakin bahwa peringkat yang ia huni saat ini merupakan refleksi dari seberapa handal dirinya sebagai seorang petenis dan menggarisbawahi bahwa ia ingin menaikkan permainannya ke level yang baru.

Petenis peringkat 6 dunia telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu petenis terbaik di turnamen WTA, tetapi ia belum memenangkan gelar prestisius seperti gelar Grand Slam atau gelar turnamen WTA level 1000.

Bulan lalu, petenis AS melenggang ke semifinal turnamen WTA level 1000 yang digelar di Dubai sebelum kalah dari petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek. Di turnamen level yang sama, BNP Paribas Open, Indian Wells, ia melaju ke perempatfinal sebelum kalah dari juara Australian Open musim 2023, Aryna Sabalenka.

“Ya, pastinya. Maksud saya, saya pikir saat ini saya bermain sesuai peringkat saya dan saya tidak ingin berada di tempat yang sama, anda tahu, seperti hanya berada di peringkat 10 besar. Saya ingin menjadi petenis peringkat 1 dunia. Jadi, saya pikir saya harus bermain dengan lebih baik ketika terkait pertandingan seperti itu, ketika saya bertanding melawan petenis dengan peringkat yang lebih tinggi, atau secara keseluruhan bahkan petenis yang peringkatnya sedikit lebih rendah daripada saya. Saya pikir saya harus bermain dengan lebh baik di pertandingan seperti itu,” jelas Gauff.

“Saya pikir itu adalah alasannya. Saya pikir saya hanya harus menangani sejumlah detail karena hal itu pastinya mulai memperlihatkan ketika anda bertanding melawan petenis yang peringkatnya lebih tinggi dan mereka mengetahui bagaimana memanfaatkan hal itu.”

“Jadi, saya pikir saya harus meningkatkan sejumlah area tertentu pada permainan saya. Jadi, tidak mudah untuk memanfaatkan hal itu.”

Kini setelah kampanye petenis AS di Indian Wells telah berakhir, ia kini akan mengalihkan perhatiannya terhadap turnamen WTA level 1000 yang lain, yakni Miami Open.

Musim lalu, Gauff menorehkan pencapaian terbaik sampai saat ini di Miami Open, yakni ketika ia melenggang ke babak keempat sebelum kalah dari sang juara, Swiatek. Ia juga turun di nomor ganda bersama rekan senegaranya, Catherine McNally dan melenggang sampai ke semifinal. Para penggemar masih harus menanti apakah musim ini ia bisa melangkah lebih jauh di Miami.

Artikel Tag: Tenis, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berambisi-dengan-hal-lebih-besar-cori-gauff-siap-bermain-lebih-baik
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini