Berakhir Di Peringkat 10 Besar, Taylor Fritz Rancang Target 2024

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Des 2023, 13:43 WIB
Berakhir Di Peringkat 10 Besar, Taylor Fritz Tentukan Target 2024

Taylor Fritz di US Open 2023 [image: EPA-EFE]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Taylor Fritz adalah salah satu petenis yang ambisius, yang menjelaskan mengapa ia bisa menghuni peringkat 10 besar selama beberapa waktu terakhir.

Jelang musim 2024, petenis berusia 26 tahun menyoroti target keseluruhan musim 2023 meski bermain di level rata-rata. Dalam sebuah wawancara di podcast The AO Show, ia menyatakan bagaimana musim yang sukses didapatkan bahkan tanpa menampilkan permainan terbaiknya.

Peringkat 10 besar di turnamen ATP secara tradisi dipertimbangkan sebagai peringkat elit di dunia tenis putra. Hal tersebut biasanya menjadi tolak ukur yang memisahkan petenis elit dengan sisa petenis di peringkat lain. Petenis AS pertama kali menembus peringkat tersebut pada bulan Oktober 2022 dan tetap berada di peringkat tersebut di awal bulan berikutnya.

Musim 2022 dipertimbangkan sebagai salah satu musim terbaik bagi petenis AS. Pada musim tersebut, ia memenangkan tiga gelar, termasuk gelar Masters pertama dalam kariernya di Indian Wells ketika ia mengakhiri 21 kemenangan beruntun petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal di final turnamen tersebut.

Namun, petenis berusia 26 tahun memenangkan lebih banyak pertandingan pada musim 2023 dan menghuni peringkat 10 besar di sepanjang musim. Meski gagal terkualifikasi untuk berkompetisi di turnamen akhir musim, ATP Finals untuk kali kedua, ia masih menganggap musim 2023 adalah musim yang positif dan ingin meniru kesuksesan yang sama pada musim yang akan datang.

“Saya merasa saya hanya berada dalam level rata-rata saya, ketika saya tidak memainkan permainan terbaik saya, itu cukup baik. Pada akhirnya, saya masih bisa menyelesaikan musim ini dengan menghuni peringkat 10 besar, jadi, saya pikir jika saya tidak merasa sangat, sangat gembira dengan banyak hasil pertandingan dan saya masih bisa menyelesaikannya di peringkat 10 besar, maka itu adalah hal yang positif di akhir musim,” papar Fritz.

“Saya berharap saya hanya bisa menyatukan kembali kekuatan dan mengawali musim yang akan datang seperti yang saya lalui dalam dua musim terakhir. Dan memberi diri saya sendiri landasan yang baik untuk berlatih keras di sepanjang sisa musim ini.”

Artikel Tag: Tenis, Taylor Fritz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berakhir-di-peringkat-10-besar-taylor-fritz-rancang-target-2024
484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini