Benamkan Belinda Bencic, Cori Gauff Meluncur Ke Semifinal Di Washington

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Agu 2023, 17:42 WIB
Cori Gauff Buat Belinda Bencic Babak Belur Di Washington

Cori Gauff

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis favorit tuan rumah sekaligus petenis unggulan ketiga, Cori Gauff berhasil melenggang ke semifinal keempat pada musim 2023 di Washington Open.

Petenis unggulan ketiga tampil garang ketika membenamkan petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic dengan hasil telak 6-1, 6-2 di perempatfinal Washington Open. Berkat kemenangan tersebut, head to head mereka kini imbang dengan 1-1 setelah petenis unggulan keenam memenangkan pertemuan pertama mereka di Adelaide dua musim lalu.

Di sepanjang pertandingan, petenis tuan rumah melesatkan 17 winner dan melakukan 16 unforced error. Sementara Bencic menghasilkan 14 winner, tetapi langkahnya terhalang dengan 26 unforced error yang ia lakukan.

Dari dua pertandingan yang telah ia lakoni sejauh ini di Washington, ia baru kehilanngan delapan game setelah ia mengklaim kemenangan 6-1, 6-4 atas rekan senegaranya, Hailey Baptiste di babak kedua.

Petenis tuan rumah hanya membutuhkan waktu 88 menit untuk menumbangkan petenis ungggulan keenam, Bencic, sehingga ia masih berpeluang melaju ke final kedua pada musim ini sekaligus final pertama sejak ia memenangkan gelar di Auckland awal musim ini.

“Saya merasa benar-benar gembira dengan cara saya bertanding kali ini,” seru Gauff. “Belinda bukan petenis yang mudah untuk dihadapi. Saya memainkan semua tipe permainan. Saya merupakan penyerang di beberapa momen dan di beberapa momen lain, saya menjadi pihak yang bertahan.”

“Pertandingan itu mungkin adalah salah satu pertandingn terbaik yang saya lakoni. Saya pikir dengan lawan sekaliber Belinda dan cara saya bermain, itu pastinya salah satu pertandingan terbaik.”

“Itu adalah permainan tenis yang berusaha saya mainkan. Saya tidak tahu jika saya mengkritik diri saya sendiri dengan keras, tetapi saya merasa saya bisa bermain dengan lebih baik di banyak momen pada pertandingan kali ini, meskipun kedudukan akhir tampak lebih mudah, tetapi saya pikir kedudukan akhir tidak merefleksikan level pertandingan kali ini.”

Petenis unggulan ketiga kini menjadi petenis muda ketiga yang lolos ke semifinal dalam sejarah Washington Open setelah Catherine McNally (2019) dan Sloane Stephens (2012).

Demi satu tempat di final, Gauff akan menantang petenis unggulan kedelapan sekaligus juara bertahan, Liudmila Samsonova. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan ketiga mereka sekaligus pertemuan pertama sejak musim 2021. Petenis unggulan ketiga memenangkaan dua pertemuan mereka sebelumnya setelah kecolongan set pertama.

Di perempatfinal, Samsonova juga tampil perkasa ketika membungkam petenis berkebangsaan Ukraina, Marta Kostyuk dengan 6-4, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Washington Open, Cori Gauff, Belinda Bencic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/benamkan-belinda-bencic-cori-gauff-meluncur-ke-semifinal-di-washington
480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini