Belum Pulih Tepat Waktu, Denis Shapovalov Putuskan Mundur Dari Toronto

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Agu 2023, 21:11 WIB
Belum Pulih Tepat Waktu, Denis Shapovalov Mundur Dari Toronto

Denis Shapovalov di Wimbledon musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Denis Shapovalov tidak akan berpartisipasi di Canadian Open (Rogers Cup) musim 2023 yang digelar di Toronto setelah ia mengundurkan diri dari turnamen Masters 1000 tersebut akibat cedera.

Petenis berkebangsaan Kanada telah melalui beberapa musim yang benar-benar buruk di turnamen ATP dan musim 2023 tidak semakin membaik bagi dirinya. Permainan yang kurang mumpuni dan serangkaian cedera baru-baru ini membuat dirinya kesulitan untuk menemukan konsistensi dalam bertanding.

Cedera baru-baru ini khususnya cukup mengganggu petenis peringkat 22 dunia di Wimbledon beberapa pekan lalu yang berakhir dengan kekalahan empat set di babak keempat melawan Roman Safiullin.

Petenis berusia 24 tahun lalu mengundurkan diri dari beberapa turnamen setelah itu, termasuk Washington Open yang digelar pekan ini, dengan menjelaskan bahwa ia membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri, tetapi hal tersebut tidak akan terjadi tepat waktu bagi sang petenis untuk turun di Toronto yang akan dimulai pada 7 Agustus mendatang.

Untuk pernyataan bagi Canadian Open, petenis peringkat 22 dunia mengkonfirmasi bahwa ia telah mencoba semua hal agar bisa siap dan berkompetisi di turnamen yang digelar di rumahnya sendiri, tetapi pada akhirnya, ia tidak mendapatkan cukup waktu. Cedera lutut yang ia alami membutuhkan lebih banyak waktu untuk pulih.

“Saya benar-benar merasa kecewa untuk mengumumkan pengunduran diri saya dari Canadian Open di Toronto. Saya telah melakukan semua hal yang memungkinkan agar lutut saya kembali sehat dan bisa berkompetisi, tetapi sayangnya, hal itu membutuhkan lebih banyak waktu,” ungkap Shapovalov.

Keputusan tersebut tentu mengejutkan, terutama karena Canadian Open adalah laga kandang bagi petenis berusia 24 tahun dan melewatkan turnamen tersebut artinya ia tidak akan bertemu dengan para penggemar dari rumahnya sendiri sampai musim 2024, kecuali jika ia berpartisipasi di Laver Cup yang musim ini akan digelar di Kanada.

“Tidak ada kehormatan yang lebih besar daripada bermain di rumah sendiri dan saya akan benar-benar rindu untuk bermain di Toronto. Saya akan tetap fokus agar kembali sehat dan saya tahu saya akan bertemu anda semua di Kanada musim depan,” lanjut Shapovalov.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Denis Shapovalov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/belum-pulih-tepat-waktu-denis-shapovalov-putuskan-mundur-dari-toronto
434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini