Belinda Bencic Tetap Percaya Diri Memasuki Musim Clay-Court Di Eropa

Penulis: Dian Megane
Senin 10 Apr 2023, 22:11 WIB
Belinda Bencic Tetap Merasa Percaya Diri Memasuki Musim Clay-Court Di Eropa

Belinda Bencic [kanan] dan Ons Jabeur [kiri] di Charleston Open musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic akan menghabiskan beberapa pekan merutuki perbedaan kedudukan yang mengakhiri usaha mempertahankan gelar di Charleston musim 2023.

Namun juara Olimpiade Tokyo menyatakan bahwa ia penuh percaya diri setelah ia akan kembali ke Eropa, jantung dari musim clay-court.

Petenis berkebangsaan Swiss terpaut satu kemenangan lagi untuk menjadi petenis putri pertama yang mampu mempertahankan gelar di Charleston dalam satu dekade terakhir. Menghadapi Ons Jabeur pada laga ulang final musim lalu di turnamen yang sama, ia harus melihat petenis berkebangsaan Tunisia bangkit dari kedudukan 3-5 di set pertama dan mengamankan peluang set point sebelum memenangkan final dengan dua set langsung.

“Saya pikir ia benar-benar petenis yang berkualitas tinggi dan ia benar-benar memiliki semua senjata dalam permainannya,” ungkap Bencic setelah menelan kekalahan di final Charleston Open.

“Ketika saya memainkan permainan terbaik, saya bisa berusaha menyudutkannya. Tetapi saya pikir kali ini ia hanya bergerak dengan sangat baik dan ia menyerang dengan benar-benar apik. Ia melakukan semua hal dengan sedikit lebih baik.”

“Saya harap pada kedudukan 6/4 di babak tiebreak, salah satu bolanya akan sedikit terlalu melebar, tetapi kadang-kadang inilah tenis. Itu adalah cara anda memenangkan pertandingan. Saya merasa kali ini ditakdirkan untuk berjalan sesuai rencananya.”

Kemenangan tersebut membuat Jabeur unggul dengan 3-2 dalam head to head mereka, meskipun jarak kedudukan akhir di pertandingan yang mereka selesaikan sampai akhir selalu sangat tipis.

“Musim lalu, saya menang melawannya di Charleston. Ia lalu mengalahkan saya di Madrid dan final di Berlin. Jadi, mungkin ia menang pada musim ini dan saya akan mengalahkannya di Madrid dan final di Berlin. Saya tidak tahu,” tutur Bencic.

“Yang pasti, saya akan tidur sambil memikirkan tentang pukulan itu, seperti hal itu akan berada di depan mata saya, tetapi pekan depan, saya tidak akan memikirkannya lagi karena kita mendapati turnamen yang baru.”

“Karier saya masih begitu panjang. Saya akan melakoni banyak final. Saya akan kalah banyak, saya akan menang banyak, tetapi tidak ada penyesalan untuk hal itu.”

Artikel Tag: Tenis, Charleston Open, Belinda Bencic, Ons Jabeur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/belinda-bencic-tetap-percaya-diri-memasuki-musim-clay-court-di-eropa
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini