Begitu Dekat Untuk Taklukkan Novak Djokovic, Ini Reaksi Lorenzo Musetti

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Jun 2021, 21:10 WIB
Meski rebut dua set pertama lawan Novak Djokovic di French Open 2021, Lorenzo Musetti berakhir dengan telan kekalahan

Lorenzo Musetti ketika beraksi di babak keempat French Open 2021

Berita Tenis: Petenis muda Italia, Lorenzo Musetti hampir saja menyebabkan kejutan di Lapangan Philippe Chatrier ketika melakoni babak keempat French Open musim 2021.

Secara mengejutkan, petenis berusia 19 tahun berhasil mencuri dua set pertama melawan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di Fench Open musim ini. Meskipun ia akan merasa senang jika bisa menyelesaikannya dengan kemenangan, ia merasa puas dengan performanya.

“Bagi saya, itu pengalaman yang fantastik. Saya pikir saya memainkan permainan terbaik saya, tentunya. Saya tidak pernah bertanding seperti di pertandingan itu,” ungkap Musetti.

“Dua set pertama benar-benar panjang, lebih dari 2 jam. Tentu saya merasa sedikit kecewa, tetapi saya bertanding melawan petenis peringkat 1 dunia dan saya merebut dua set pertama.”

Petenis berusia 19 tahun musim ini debut di Grand Slam, tetapi ia tidak memperlihatkan rasa gentar di salah satu panggung tenis terbesar melawan petenis yang telah mengantongi 18 gelar Grand Slam. Tetapi, ia mengakui bahwa ia merasa lelah melakoni laga lima set melawan rekan senegaranya, Marco Cecchinato di babak ketiga.

“Ia mulai bermain dengan sangat baik lalu saya mengalami beberapa masalah dengan fisik saya. Saya pikir saya harus bermain lebih keras di sana. Tentu laga melawan Marco adalah laga lima set, 3 jam, dan benar-benar berat serta intens,” aku Musetti.

“Mungkin jika saya melakoni laga tiga set melawan Marco dan bukan lima set, mungkin babak keempat akan berbeda.”

“Tetapi anda tidak bisa membandingkannya. Saya merasa senang dengan pekan ini dan dengan permainan yang telah saya perlihatkan di pertandingan kali ini.”

Saat ini pada musim lalu, ketika semua turnamen ditangguhkan akibat pandemi COVID-19, petenis berkebangsaan Italia menghuni peringkat 284. Kini ia berada di peringkat 76 dunia dan ia akan semakin dekat dengan peringkat 50 besar pada hari Senin (14/6) mendatang berkat pencapaiannya di French Open musim ini.

“Saya tiba di sini untuk melakoni Grand Slam pertama saya dan saya tiba di pekan kedua serta merebut dua set dari petenis peringkat 1 dunia. Saya pikir saya mendapatkan begitu banyak pengalaman,” tutur Musetti.

“Kini, saya tahu bagaimana saya bisa bermain, seberapa jauh posisi saya dari petenis terbaik dunia seperti Djokovic, jadi, saya tahu bahwa jika saya bermain dengan baik, saya bisa tetap berada di level ini.”

Musetti telah memperlihatkan konsistensi memukau pada musim ini dan kini mencatatkan 16-9, termasuk tampil di dua semifinal. Kini, ia akan kembali berlatih dengan harapan bisa terus berkembang.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Lorenzo Musetti, Novak Djokovic

1758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini