Bebas COVID-19, Simona Halep Siap Beraksi Di Australian Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 28 Jan 2021, 11:23 WIB
Simona Halep siap berjuang demi gelar Australian Open pertama dalam kariernya

Simona Halep ketika tampil di Italian Open 2020

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Simona Halep telah sepenuhnya pulih dari serangan COVID-19 dan bertekad untuk mengklaim gelar Australian Open pertama dalam kariernya.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam akan mengawali musim 2021 dengan bertanding melawan petenis peringkat 1 dunia sekaligus petenis favorit tuan rumah, Ashleigh Barty di ajang eksibisi yang akan digelar di Adelaide pada hari Jum’at (29/1) malam waktu setempat.

Pada musim 2020, runner up Australian Open musim 2018 memenangkan tiga gelar (Dubai, Praha, dan Roma), termasuk mengantongi 17 kemenangan secara beruntun, tetapi musim tersebut berakhir baginya pada bulan Oktober setelah ia positif terinfeksi COVID-19.

Kini, semifinalis Australian Open musim 2020 tidak memiliki masalah yang berkepanjangan dengan penyakitknya, karena ia hanya mengalami gejala ringan dari virus mematikan tersebut. Ia telah berkali-kali menjalani tes pada paru-parunya dan hasilnya baik-baik saja.

Tidak seperti rekan sesama petenis lainnnya, mantan petenis peringkat 1 dunia melihat karantina yang dijalaninya di Adelaide dengan tetap berpikir positif.

“Saya juga tidak terlalu stres, karena saya tahu pandemi COVID-19 terkendali dengan baik di Australia dan begitu kami keluar dari masa karantina, kami akan bebas,” seru Halep.

“Penerapan lockdown pada musim ini, artinya kita lebih banyak terbiasa untuk menghabiskan waktu di dalam ruangan daripada sebelumnya.”

Jelang berakhirnya masa karantina, petenis berkebangsaan Rumania siap untuk beraksi di Melbourne Park setelah beberapa kali nyaris menjadi juara di Grand Slam tersebut.

Petenis berusia 29 tahun berpeluang memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya ketika ia melenggang ke partai puncak Australian Open musim 2018 sebelum kalah dari mantan petenis berkebangsaan Denmark, Caroline Wozniacki.

Juara Wimbledon musim 2019 kembali mendapatkan peluang emas dengan melaju ke semifinal Grand Slam di Melbourne musim 2020 sebagai petenis yang difavoritkan, tetapi kalah dari petenis yang juga telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Garbine Muguruza.

Halep yang dilatih pelatih asal Australia, Darren Cahill, akan memiliki cukup waktu untuk menyesuaikan diri dengan hard-court di Australian Open ketika ia akan mengambil bagian dari turnamen WTA level 500 yang akan digelar di Melbourne Park setelah ia melakoni ajang eksibisi.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Simona Halep

599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini