Bangunkan Jakub Mensik Dari Mimpi, Karen Khachanov Jadi Juara Di Doha

Penulis: Dian Megane
Minggu 25 Feb 2024, 09:02 WIB
Bangunkan Jakub Mensik Dari Mimpi, Karen Khachanov Sabet Gelar Di Doha

Karen Khachanov [image: Samer Alrejjal]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Karen Khachanov menang di final Qatar Open, Doha dan mengantongi gelar keenam dalam kariernya sekaligus gelar pertama pada musim 2024.

Di final Qatar Open yang berlangsung cukup sengit, petenis berusia 27 tahun yang belum kehilangan satu set pun selama perhelatan di Doha musim ini, membuyarkan mimpi petenis berkebangsaan Ceko, Jakub Mensik dan memetik kemenangan 7-6, 6-4.

Petenis unggulan kedua mengamankan empat peluang set point di set pertama sebelum ia mendominasi servis kedua petenis berusia 18 tahun, Mensik setelah iaa memenangkan 12 dari 13 poin servis tersebut.

Petenis berusia 27 tahun mempertahankan momentum dengan mematahkan Mensik di game pembuka set kedua. Pekan di Doha musim ini telah menjadi musim yang penuh mimpi bagi petenis berkebangsaan Ceko yang berkompetisi di turnamen ATP ketiga dalam kariernya dan menjadi finalis termuda dalam sejarah turnamen di Doha.

“Setiap gelar adalah hal yang istimewa,” ungkap Khachanov. “Setiap waktu, anda ingin menang. Kami melakoni sekitar 22 turnamen dalam satu musim dan pada akhirnya, anda berkompetisi setiap pekan. Yang pasti, di sini, di Doha, ini adalah salah satu trofi terbaik.”

“Saya pikir babak tiebreak di pertandingan sebelumnya adalah persiapan untuk final, 14/12 (melawan Alexei Popyrin). Saya tidak percaya kali ini pun kedudukannya sama, babak tiebreak yang sama. Saya bertahan sekuat tenga, saya merasa sangat gembira bahwa saya memenangkan set pertama. Itu membantu saya dan memberi saya banyak kepercayaan diri untuk meningkatkan level permainan di set kedua.”

Kedua petenis menembakkan servis-servis keras di sepanjang final Qatar Open yang berlangsung selama 1 jam 49 menit, mengincar target mereka dengan akurat, dan mencari peluang pertama untuk memasuki lapangan.

“Untuk semenit, saya pikir saya bertanding melawan John Isner dan bukan Jakub Mensik,” tambah Khachanov sambil tertawa merujuk pada 16 ace yang Mensik ciptakan.

Khachanov tidak menghadapi peluang break point di sepanjang pertandingan dan memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya dalam perjalanan mengklaim gelar pertama sejak ia memenangkan gelar di Zhuhai pada bulan September musim lalu.

Mensik tampil impresif di sepanjang Qatar Open, setelah ia mengalahkan Alejandro Davidovich Fokina dan tiga mantan juara di Doha, seperti Andy Murray, Andrey Rublev, dan Gael Monfils, dalam perjalanan menuju final turnamen ATP pertama dalam kariernya. Berkat pencapaian tersebut, ia akan debut di peringkat 100 besar dan menghuni peringkat 87 dunia.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Karen Khachanov, Jakub Mensik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bangunkan-jakub-mensik-dari-mimpi-karen-khachanov-jadi-juara-di-doha
318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini