Bagian Paling Mengecewakan Dari Kekalahan Andreescu Di Australian Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Feb 2021, 08:50 WIB
Lakoni turnamen pertama dalam 15 bulan terakhir, Bianca Andreescu kalah di babak kedua Australian Open

Bianca Andreescu ketika tampil di babak kedua Australian Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Bianca Andreescu buka-bukaan tentang kekalahan yang cukup mengejutkan di babak kedua Australian Open musim 2021.

Petenis unggulan kedelapan menyatakan bahwa meskipun ia keluar begitu awal dari Australian Open musim ini, hal tersebut tidak menghilangkan kenyataan bahwa ia telah mengerahkan semua kemampuan terbaik.

Juara US Open musim 2019 secara mengejutkan kalah telak 6-3, 6-2 dari petenis berkebangsaan Taiwan, Hsieh Su Wei di babak kedua Grand Slam pertama musim 2021.

Kekalahan petenis berkebangsaan Kanada menjadi kekalahan terbesar kedua di Melbourne Park musim ini setelah petenis yang pernah menjuarai Australian Open sebanyak dua kali, Victoria Azarenka kalah di babak pertama.

Merefleksi kekalahannya, petenis unggulan kedelapan mengungkapkan, begitu ia keluar dari lapangan, ia mencari pelatihnya dan menyatakan ia telah memberikan hal terbaik dengan mengatakan, “Saya hanya merasa kecewa bahwa kali ini itu adalah semua yang saya miliki.”

Petenis berusia 20 tahun juga menyatakan bahwa hal yang paling mengecewakan dari kekalahannya adalah ia telah memberikan hal terbaik, tetapi berakhir sebagai pihak yang kalah.

“Saya pikir itu adalah bagian yang paling mengecewakan,” tambah Andreescu.

Petenis unggulan kedelapan bersikukuh bahwa kekalahan mengejutkan di babak kedua Australian Open bukan karena persiapannya menuju Grand Slam tersebut atau kurangnya persiapan yang ia jalani. Baginya, kekalahan tersebut hanya akan memacu dirinya untuk berlatih dengan lebih bersemangat dan kembali beraksi dengan lebih kuat.

“Saya pikir, saat ini saya baru saja kembali bertanding dan cukup baik mengetahui bahwa saya masih memiliki daya juang dalam diri saya,” tutur Andreescu yang melakoni turnamen pertama dalam 15 bulan terakhir.

Hsieh pastinya menjadi petenis yang lebih baik di pertandingan tersebut setelah ia melesatkan 60 winner, lebih banyak dibandingkan petenis peringkat 9 dunia yang menghasilkan 48 winner dan Hsieh berhasil mengkonversi enam dari sembilan peluang break point yang ia ciptakan.

Terkait apakah sulit bertemu lawan yang tangguh dan ulung di babak kedua, juara US Open musim 2019 menyatakan bahwa itu adalah hal yang biasa di dunia tenis dan para petenis harus menerima bahwa mereka tidak bisa memilih lawan mereka.

Bahkan pada laga pembukanya di Melbourne musim ini, Andreescu tampak berjuang keras demi menemukan ritme permainan dan bahkan kecolongan satu set.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Bianca Andreescu, Hsieh Su-Wei

620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini