Bagi Serena Williams, Alexander Zverev Layak Dapatkan Hukuman Berat

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Mar 2022, 19:14 WIB
Menurut Serena Williams, Alexander Zverev layak dapat hukuman berat

Alexander Zverev ketika berlaga di Acapulco musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Di sepanjang kariernya, petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev seringkali diserang atas perilakunya yang kadang-kadang terlalu agresif.

Di luar lapangan, petenis peringkat 3 dunia dituduh melakukan kekerasan domestik terhadap mantan kekasihnya dan kadang-kadang beberapa hal tidak jauh lebih baik di atas lapangan.

Pekan lalu, juara Olimpiade Tokyo melakoni laga nomor ganda di Mexican Open, Acapulco dan pada satu moment, setelah melakukan konfrontasi secara verbal kepada wasit, ia mulai memukul-mukul kursi wasit yang masih diduduki wasit, bahkan hampir mengenai kaki wasit tersebut.

Pada hari yang sama, pihak Mexican Open mendiskualifikasi juara ATP Finals musim 2021, tidak hanya dari nomor ganda, tetapi juga dari nomor tunggal.

Beberapa pihak mengkritik tentang keputusan pihak ATP bahwa hukuman yang diberikan kepada Zverev atas perilaku tidak terpuji tersebut terlalu ringan.

Atas hal tersebut, Serena Williams yang dipertimbangkan sebagai salah satu petenis terbaik sepanjang masa, ikut buka suara. Petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam sekali lagi fokus dengan perbedaan yang muncul di antara dunia olahraga putra dan putri.

Dalam wawancara dengan CNN, mantan petenis peringkat 1 dunia membicarakan tentang insiden yang disebabkan petenis peringkat 3 dunia.

“Saya tidak ragu bahwa ada perbedaan dan perilaku ganda. Jika saya melakukan hal yang Zverev lakukan pada pekan lalu, saya mungkin saat ini akan berada di penjara,” ungkap Williams.

“Saya tidak bercanda, tetapi jauh dari itu. Ketika anda melihat hal seperti itu di lapangan, anda berpikir tentang apa yang akan terjadi jika itu adalah saya dan bukan dirinya. Saya tidak ingin memikirkan tentang hal itu dan saya memilih untuk tidak membicarakannya, tetapi ini adalah opini saya.”

Pada musim 2018, situasi yang hampir sama terjadi pada Williams yang melampiaskan amarahnya dengan buruk menghadapi wasit dan terkait hal tersebut, Williams menambahkan, “Pada akhirnya, saya seperti ini.”

“Saya menyukai siapa diri saya dan saya menyukai pengaruh yang saya miliki terhadap orang-orang dalam karier saya. saya telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang, terutama para wanita dan orang-orang dengan kulit berwarna. Jika saya tidak memiliki hasrat ini, saya mungkin tidak melakukan apapun seperti yang telah saya lakukan, bahkan tidak di luar lapangan. Terlepas usia saya, saya masih memiliki hubungan kuar dengan tenis dan saya memperlihatkannya lebih dan lebih setiap harinya.”

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, alexander zverev, Serena Williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-serena-williams-alexander-zverev-layak-dapatkan-hukuman-berat
1151  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini