Bagi Petenis Ini, Sikap Rafael Nadal Di Lapangan Adalah Yang Terbaik

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Mar 2024, 21:21 WIB
Bagi Beatriz Haddad Maia, Sikap Rafael Nadal Di Lapangan Adalah Yang Terbaik

Rafael Nadal ketika melakoni sesi latihan di Indian Wells musim 2024 [image: instagram/rafaelnadal]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal memiliki banyak penggemar di turnamen dan salah satunya adalah Beatriz Haddad Maia yang berpikir bahwa sang petenis memiliki sikap terbaik di atas lapangan di antara semua petenis.

Petenis berkebangsaan Spanyol hebat dalam banyak hal seputar tenis, tetapi salah satu hal yang dianggap paling baik oleh banyak orang sejauh ini adalah ketenangan sang petenis di atas lapangan. Ia dikenal tidak pernah merusak raket di atas lapangan, yang menunjukkan tingkat pengendalian diri dan sikap yang tidak masuk akal.

Tentu, Nadal tidak sempurna, karena ia pernah berselisih dengan wasit dan sesama petenis sebelumnya, tetapi ia pastinya salah satu petenis yang pantas dikagumi.

Satu hal yang bisa membuat anda mengkritik mantan petenis peringkat 1 dunia adalah banyaknya waktu yang ia perlukan untuk bersiap karena ia cukup ditoleransi, tetapi ia adalah Nadal. Bisakah anda benar-benar menyalahkan wasit karena kurang tegas terhadapnya?

Tetap saja petenis berkebangsaan Brazil kagum dengan petenis yang mengoleksi 22 gelar Grand Slam. Ia membicarakan tentang sang petenis baru-baru ini dan memuji sikap petenis berkebangsaan Spanyol di atas lapangan.

“Kadang-kadang pelatih saya dan saya menyaksikan Rafa, momen-momen yang ia alami dalam kariernya. Saya pikir, terutama sikapnya, bagi saya, adalah yang terbaik di turnamen. Saya senang melihat ia membangun mentalitasnya,” ungkap Haddad Maia.

Belajar dari petenis yang telah memenangkan 22 gelar Grand Slam dan menginspirasi ribuan orang untuk melakoni tenis tentunya ide yang bagus. Banyak petenis yang tumbuh besar dengan mengidolakan petenis berkebangsaan Spanyol dan beberapa merupakan sejumlah petenis kenamaan, termasuk Sebastian Korda, Andrey Rublev, dan Iga Swiatek.

Mantan petenis peringkat 1 dunia bisa memastikan bahwa ia tentunya melakukan sesuatu yang tepat jika ia begitu banyak memiliki penggemar yang terkenal.

“Ia tipe orang yang sangat bekerja keras. Saya pikir karakter dan nilai-nilai yang ia pegang sangat mirip dengan saya. Saya berusaha untuk belajar darinya setiap hari,” tambah Haddad Maia.

Dan Haddad Maia belajar dari hal itu. Mungkin kegigihan luar biasa petenis berkebangsaan Brazil terinspirasi oleh legenda hidup dari Spanyol tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal, Beatriz Haddad Maia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-petenis-ini-sikap-rafael-nadal-di-lapangan-adalah-yang-terbaik
347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini