Bagi Carlos Alcaraz, Kekalahan Bisa Picu Dirinya Untuk Berkembang

Penulis: Dian Megane
Kamis 12 Okt 2023, 21:20 WIB
Bagi Carlos Alcaraz, Kekalahan Bisa Picu Dirinya Untuk Terus Berkembang

Carlos Alcaraz di Shanghai musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz tidak berencana untuk terlalu memikirkan kekalahan tiga set dari Grigor Dimitrov di babak 16 besar Shanghai Open musim 2023.

Sebaliknya, petenis berkebangsaan Spanyol bersemangat untuk kembali berlatih di lapangan setelah mencatatkan 5-2 di turnamen hard-court yang digelar di Asia Timur.

“Saya selalu mengatakan bahwa anda bisa lebih berkembang dari kekalahan daripada kemenangan. Setelah kunjungan ini, saya mendapatkan banyak pelajaran untuk berkembang, untuk menjadi lebih baik,” ungkap Alcaraz.

“Seperti yang saya katakan di Beijing, saya harus melatih beberapa hal untuk mengalahkan para petenis terbaik dan setelah kekalahan ini, hal itu baru terjadi, jadi, saya harus memikirkannya. Tetapi saya akan mengambil banyak pelajaran untuk berkembang di sesi latihan sebelum turnamen yang akan saya lakoni.”

“Saya pikir saya memainkan permainan apik. Bahkan jika saya tidak melenggang ke perempatfinal di Shanghai atau kalah di semifinal Beijing, saya pikir saya memainkan permainan yang luar biasa. Jadi, saya harus berlatih dengan 100 persen kemampuan saya sebelum menuju Bassel. Itu turnamen selanjutnya bagi saya, jadi, saya akan berusaha dengan sebaik mungkin di turnamen itu.”

Petenis peringkat 2 dunia tampak dalam posisi yang positif untuk bertarung melawan juara ATP Finals musim 2017, Grigor Dimitrov di Shanghai Open setelah memenangkan set pertama. Tetapi petenis berkebangsaan Bulgaria mempertahankan level permainan dan petenis berkebangsaan Spanyol tidak pernah mampu menemukan jawaban untuk membalikkan momentum.

“Mungkin saya harus mengawali set kedua dengan lebih baik. Saya pikir saya melakukaan beberapa kesalahan di game pertama yang seharusnya tidak saya lakukan. Itu kenyataan. Itu juga menjadi sedikit kejutan bagi saya, cara ia mengawali set kedua setelah, kita katakan setelah set pertama yang sengit baginya,” tambah Alcaraz.

“Ia tidak membiarkan saya memainkan permainan saya. Saya berjuang di sepanjang waktu demi menemukan jalan untuk memainkan permainan saya, tetapi saya tidak bisa. Dan saya pikir itu kunci pertandingan kali ini.”

Meskipun petenis berkebangsaan Spanyol melewatkan kesempatan di Asia untuk mengejar Novak Djokovic dalam pertarungan demi posisi peringkat 1 dunia akhir musim, ia tetap melontarkan pujian kepada Dimitrov atas performanya untuk memetik kemenangan pertama dalam rivalitas mereka.

“Saya pikir ia bermain dengan luar biasa. Ia memainkan permainan apik dari bola pertama sampai akhir. Tidak ada pasang surut dalam permainannya. Dibandingkan pertandingan yang kami lakoni sebelumnya, ia berada di level yang lain kali ini. Jadi, selamat kepadanya dan saya harus tampil lebih baik jika saya ingin mengalahkan Grigor,” tukas Alcaraz.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Open, Carlos Alcaraz, Grigor Dimitrov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-carlos-alcaraz-kekalahan-bisa-picu-dirinya-untuk-berkembang
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini