Aryna Sabalenka Susah Payah Menuju Semifinal Ostrava Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 24 Okt 2020, 11:28 WIB
Aryna Sabalenka butuh tiga set demi melalui perempatfinal Ostrava Open

Aryna Sabalenka lalui laga tiga set untuk kali kedua secara beruntun di Ostrava Open

Berita Tenis: Aryna Sabalenka satu kali lagi harus berjuang habis-habisan demi terhindar dari jurang kekalahan ketika bertemu Sara Sorribes Tormo di perempatfinal Ostrava Open musim ini.

Petenis unggulan ketiga harus kecolongan set pertama sebelum tampil dominan di set penentu dan mengalahkan qualifier asal Spanyol, Sorribes Tormo dengan 0-6, 6-4, 6-0.

Memasuki perempatfinal Ostrava Open, petenis berkebangsaan Belarusia harus kehilangan 10 game pertama dan dua kali terpaut satu poin lagi dari keterpurukan 6-0, 5-0, sebelum ia meningkatkan level permainan dan menyambar 12 game selanjutnya serta mengalahkan petenis peringkat 73 dunia, Sorribes Tormo setelah bertanding kurang lebih selama 2 jam.

“Saya bisa mengatakan, kedudukan sebenarnya 0-10,” ungkap Sabalenka. “Saya hanya ingin memenangkan setidaknya satu game, saya tidak ingin kalah 6-0, 6-0. Hal itu akan benar-benar terlalu berlebihan.”

Petenis peringkat 12 dunia tidak aneh dengan situasi ketika ia harus bangkit dari keterpurukan di Ostrava Open pekan ini. Pada laga pertamanya, ia melalui alur pertandingan yang hampir sama setelah kehilangan set pertama dan harus bangkit dari kedudukan 2-5 di set penentu sebelum mengalahkan Cori Gauff di babak tiebreak set penentu.

41 dari 47 winner yang dihasilkan petenis berkebangsaan Belarusia didapatnya di dua set terakhir. Sementara Sorribes Tormo hanya melakukan satu unforced error di set pertama dan menyelesaikan pertandingan dengan hanya 14 kesalahan, tetapi 10 winner yang Sorribes Tormo hasilkan tidak bisa menghalangi permainan petenis berkebangsaan Belarusia yang mulai menguasai pertandingan ketika ia mulai mencetak angka dengan kedudukan 1-4 di set kedua.

“Saya seperti tidak fokus dengan pertandingan dan saya tidak tahu kenapa,” aku Sabalenka. “Setelah itu saya hanya berusaha menembakkan pukulan saya, berusaha menciptakan winner, lalu sedikit memenangkan diri, mundur satu langkah, dan hanya berusaha mengembalikan bola sebanyak mungkin.”

“Hal itu membantu saya untuk bangkit. Setelah memenangkan tiga game secara beruntun, saya seperti mengetahui bahwa itu adalah tanda yang positif dan jika saya terus melakukan hal yang sama, saya akan menemukan permainan saya dan itulah yang terjadi.”

Berkat kerja kerasnya, petenis unggulan ketiga kini menemukan dirinya berada di semifinal Ostrava Open untuk berduel melawan petenis AS, Jennifer Brady.

Brady berjuang mati-matian demi bertahan di Ostrava Open pekan ini setelah ia mengalahkan petenis berkebangsaan Rusia, Veronika Kudermetova dengan 6-7, 6-3, 6-1.

Pertemuan di semifinal Ostrava Open pekan ini akan menjadi pertemuan pertama antara Sabalenka dan Brady di turnamen WTA nomor tunggal, tetapi mereka pernah menyatukan kekuatan untuk turun di Lexington Open nomor ganda beberapa bulan lalu meski berakhir dengan kekalahan.

Artikel Tag: Tenis, Ostrava Open, Aryna Sabalenka, Sara Sorribes Tormo, Jennifer Brady

1004  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini