Aryna Sabalenka Atasi Rintangan Pertama Di Madrid Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 28 Apr 2023, 14:11 WIB
Aryna Sabalenka Lalui Laga Pembuka Di Madrid Tanpa Drama

Aryna Sabalenka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Bagi Aryna Sabalenka, momen yang membuat dirinya meyakini bisa bermain apik di atas clay-court adalah momen ketika ia melakoni Madrid Open dua musim lalu.

Juara Madrid Open musim 2021 kembali ke tempat perburuan yang menyenangkan, yakni Caja Magica dengan mengklaim kemenangan 6-4, 6-3 atas Sorana Cirstea di babak kedua. Kemenangan tersebut menjadi pembalasan dari petenis unggulan kedua yang kalah dari petenis berkebangsaan Rumania di Miami bulan lalu.

“Itu pertandingan yang luar biasa,” ungkap Sabalenka. “Saya belum bermain di lapangan utama sejak saya tiba di Stuttgart. Saya merasa sangat gembira dengan kemenangan ini, terutama melawan yang baru-baru ini mengalahkan saya. Jadi, itu sangat penting bagi saya. Saya merasa gembira dengan cara saya fokus dan berjuang demi setiap poin apapun yang terjadi.”

Juara Australian Open musim 2023 menikmati musim clay-court yang gemilang pada musim 2021 yang dimulai dengan final di Stuttgart, meski harus kalah dari Ashleigh Barty. Tetapi di final Madrid Open, ia berhasil menundukkan Barty.

“Itu berarti banyak,” tambah Sabalenka. “Saya membuktikan kepada diri saya sendiri dan orang lain bahwa saya bisa bermain di clay-court. Jadi, itu kemenangan yang benar-benar penting bagi saya dan sejak saat itu (musim 2021), saya benar-benar memiliki keyakinan tinggi dengan diri saya sendiri di clay-court.”

Sejak kemenangan di Madrid musim 2021, petenis unggulan kedua melenggang ke dua final lain di turnamen clay-court dan di kedua final tersebut, ia harus berhadapan dengan petenis terbaik di clay-court, Iga Swiatek. Ia berhadapan dengan Swiatek di final Stuttgart Open dalam dua musim terakhir dan berakhir dengan kekalahan.

Menantikan Sabalenka di babak ketiga adalah petenis berkebangsaan Kolombia, Camila Osorio.

Di bagian undian pertandingan yang sama, petenis unggulan ke-17, Magda Linette harus mengerahkan kemampuan terbaik sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Ceko, Marketa Vondrousova dengan 7-6, 4-6, 6-4 dan akan menjadi lawan petenis berusia 15 tahun, Mirra Andreeva di babak ketiga.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-24, Elise Mertens melalui jalan yang lebih mulus ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Kanada, Rebecca Marino dengan 6-3, 6-1. Demi satu tempat di babak keempat, ia akan bertemu petenis berkebangsaan Jerman, Jule Niemeier.

Di babak ketiga lain, petenis unggulan kelima, Caroline Garcia akan bertanding melawan petenis berkebangsaan Mesir, Mayar Sherif.

Petenis berkebangsaan Perancis, Garcia mengeleminasi petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva dengan 6-3, 6-4, sedangkan Sherif membungkam petenis unggulan ke-30, Anhelina Kalinina.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Aryna Sabalenka, Sorana Cirstea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/aryna-sabalenka-atasi-rintangan-pertama-di-madrid-open
1590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini