Anhelina Kalinina Gigit Jari, Maria Sakkari Bertahan Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Senin 13 Mar 2023, 16:04 WIB
Anhelina Kalinina Bertekuk Lutut, Maria Sakkari Maju Ke Babak 16 Besar Di Indian Wells

Maria Sakkari

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari harus mengerahkan kemampuan demi bangkit untuk kali kedua di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2023.

Petenis unggulan ketujuh harus menemukan jalan keluar demi mengatasi petenis unggulan ke-27, Anhelina Kalinina dan mengukir kemenangan 3-6, 6-2, 6-4 demi kembali ke babak keempat BNP Paribas Open.

Runner up BNP Paribas Open musim lalu membutuhkan waktu 2 jam 30 menit demi bangkit setelah kecolongan set pertama dan tertinggal dengan peluang break di set kedua serta set ketiga.

Pada laga pembuka, petenis berkebangsaan Yunani juga harus bermain habis-habisan melawan petenis tuan rumah, Shelby Rogers setelah kecolongan set pertama dan kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertamanya dari empat pertemuan melawan Rogers.

Ia juga belum mengantongi kemenangan melawan Kalinina ketika memasuki babak ketiga di Indian Wells. Pada pertemuan mereka sebelumnya, petenis berkebangsaan Ukraina mengalahkan petenis berkebangsaan Yunani dengan tiga set di Eastbourne musim lalu, yang menjadi kemenangan kedua petenis berkebangsaan Ukraina atas petenis peringkat 10 besar.

Namun, petenis unggulan ketujuh mampu membalaskan kekalahan di Eastbourne dalam usaha menjadi petenis putri pertama yang lolos ke final di Indian Wells secara beruntun sejak Maria Sharapova yang lolos ke final di Indian Wells untuk kali kedua secara beruntun pada musim 2013.

“Yang pasti, Kalinina dan Rogers adalah dua petenis yang cukup sulit saya atasi di pertemuan sebelumnya dan mereka berdua adalah petenis yang sangat hebat,” komentar Sakkari tentang dua lawan pertama di Indian Wells musim 2023.

“Saya melakukan terlalu banyak unforced error dari area baseline, tetapi hal yang penting adalah saya menemukan cara untuk menang dan hanya berjuang. Seperti yang saya katakan sebelumnya, itu adalah satu-satunya hal yang penting, yakni menemukan cara untuk menang.”

Lawan Sakkari di babak 16 besar adalah petenis unggulan ke-17, Karolina Pliskova yang sampai saat ini unggul 3-2 dalam head to head mereka, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di Dubai bulan lalu.

Petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova melalui jalan yang lebih mulus ketika mengalahkan petenis unggulan ke-11, Veronika Kudermetova dengan 6-1, 7-5.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Pliskova mengkonversi lima dari enam peluang break point yang ia ciptakan dalam upaya menyamakan head to head melawan Kudermetova dengan 2-2. Ia pernah melenggang ke semifinal di Indian Wells secara beruntun pada musim 2016 dan 2017, tetapi ia masih berusaha lolos ke final turnamen tersebut untuk kali pertama.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Maria Sakkari, Anhelina Kalinina, Karolina Pliskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/anhelina-kalinina-gigit-jari-maria-sakkari-bertahan-di-indian-wells
989  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini